Profil Jendral Gatot Nurmantyo Mantan Panglima TNI

Profil Jendral Gatot Nurmantyo Mantan Panglima TNI – Bapak Gatot Nurmantyo merupakan sosok orang yang tidak asing lagi di Indonesia. Beliau adalah mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia atau TNI di Era Presiden Joko Widodo. dan Baru Beberapa bulan yang lalu beliau masuk di masa pensiun.

profil jendral gatot nurmantyo
Foto : Jendral Gatot Nurmantyo (sumber pic : Nasional.Tempo.co)

Profil Jendral Gatot Nurmantyo Mantan Panglima TNI

Banyak prediksi politik yang mengabarkan bahwa Jendral Gatot Nurmantyo akan mengabdikan dirinya untuk menjadi sosok calon presiden Indonesia ataupun Calon wakil Presiden Indonesia. kenapa hal tersebut terjadi, saat ini banyak relawan non partai dari Bapak Gatot Nurmantyo ingin mengusung dan menjadikan beliau menjadi capres dan wapres karena beliau dekat denga Rakyat, dekat dengan ulama serta kebijakan-kebijkan pro rakyat.

Oke pada kesempatan kali ini saya tidak terlalu membahas tentang bagaimana kiprah pak Gatot untuk kedepannya, tetapi saya akan memberikan gambaran Profil Jendral Gatot Nurmantyo Mantan Panglima TNI agar anda yang belum mengenal sosok beliau anda dapat mengetahuinya.

Profil Jendral Gatot Nurmantyo Mantan Panglima TNI

Nama Lengkap : Gatot Nurmatyo
Tempat / Tanggal Lahir : Tegal Jawa Tengah, 13 Maret 1960
Agama : Islam
Pendidikan : Akademi Meliter (Akmil) Pada Tahun 1982
Istri : Enny Trimurti dan memiliki anak 3 orang yakni :

-Bayu Yudha NR

-Ines Titi Sari

-Inka Martha NR

Prestasi : – Sebagai Pangdam (panglima kodam) V/Brawijaya (2010-2011)
– Sebagai Dankodiklat TNI AD (2011-2013)
– Sebagai Pangkostrad (Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat) (2013-2014)
– Sebagai Keplaa Staff TNI Angkatan darat / KSAD (2014-2015)
Panglima TNI (2015)

Dan ada cerita yang menginspirasi dari sosok Jendral TNI Gatot Nurmantyo ini pada saat beliau menjadi Anggota Komando pasukan khusus (kopassus) pada usia 55 Tahun. hal ini berawal dari cita-cita atau permintaan dari Ibu Jendral Gatot yang ingin melihat anaknya menjadi anggota kopasus.

Pada awalnya Gatot medaftar menjadi anggota kopasus, tetapi di karena kan kuota yang dibutuhkan sedikit akhirnya beliau tidak diterima, kemudian pada saat beliau sudah menjadi Anggota Akabri, beliau mendaftar lagi untuk menjadi anggota kopasus yang pada saat ini pangkatnya adalah sersan senior, tetapi tetap ditolak.

Kemudian Beliau tidak Patah arang, pada saat pangkat kapten Gatot Nurmantyo mendaftar kembali untuk masuk ke Kopasus dan tetap hasilnya seperti sebelumya ia gagal masuk.

Peluang terjadi ketika beliau menjadi Kepala satuan angkatan darat (KSAD) pada tahun 2014. beliau mememangil Danjen kopasus saat itu Mayjen TNI Agus Sutomo untuk memberitahukan perihal bahwa Ia ingin mendaftar menjadi anggota kopasus.

Mungkin bingung atau apa yang dirasakan Mayjen agus sutomo, yang ingin mendaftar adalah Atasannya. beliau lalu berkata kepada pak Gatot, “Baik Bapak nanti Bapak akan diberikan gelar kehormatan Kopasus”, Tetapi Gatot menolaknya.

Beliau ingin mendaftar dengan jalur Normal pendaftaran kopasus. dan akhirnya beliau mengikuti segala test normal di Kopasus. dari ujian senam pagi jam 3 buka pagi. direndam di situlembang beliau berendam. dan menyebrang dengan berenang dari cilacap ke nusakambangan. dan beliau menjalani karena ada kekuatan karena amanah yang diberikan ibundanya.

Setelah dinyatakan lulus dan dilantik, Gatot Nurmatyo terbang ke solo untuk mendatangi makam ibunya. dan Gatot pun berkata di pusaran Ibunda “Eh Anak mu sudah melaksanakan Perintah mu”. berikut video yang saya kutip dari net tv tentang kisah inspiratif Jendral Gatot Nurmantyo.

Demikianlah artikel sosok kali ini tentang Profil Jendral Gatot Nurmantyo Mantan Panglima TNI  semoga menjadi inpirasi dan bermanfaat

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  12 Fakta menarik tentang Rocky Gerung yang harus diketahui

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.