4 Situs Jual Beli Online dibuat Anak Indonesia , Kamu harus tahu !

4 Situs Jual Beli Online dibuat Anak Indonesia , Kamu harus tahu! – Maraknya trend jual beli online di Indonesia dikarena berkembangnya teknologi berbasis internet dan penggunaan Smartphone yang makin meningkat, hingga akhirnya jual beli secara online menjadi hal pokok bukan lagi alternatif untuk membeli produk yang di inginkan. keuntungan jual beli disitus online adalah kita tidak perlu repot-repot datang ketoko, atau bisa mebeli produk yang diinginkan walau masih sibuk dalam bekerja.

4 Situs Jual Beli Online dibuat Anak Indonesia , Kamu harus tahu!

Yang saya perhatikan peningkatan website berbasis jual beli online dari setiap tahun muncul terus di Indonesia, dengan memiliki fitur-fitur serta menawarkan hal-hal yang menarik, kalau di era tahun 2000-an jual beli online masih dilakukan di forum-forum seperti kaskus.co.id , Kaskus dulu merupakan situs atau forum yang salah satu fiturnya menawarkan jual-beli online. tetapi karena transkasi hanya lewat satu pintu atau hanya dari pembeli langsung ke penjual sering terjadinya penipuan, dan merugikan pembeli.

Kemudian, mungkin sekitar 4-5 tahunan kebelakang ini bermunculah website jual beli. yang pertama kali saya ingat adalah Tokobagus dan berniaga dan akhirnya merger menjadi Olx.co.id atau munculnya situs jual beli bukalapak.com yang menawarkan keep dana dahulu, sebelum barang diterima. dan pada artikel ini saya akan membahas sedikit tentang 4 Website Jual Beli Online dibuat Anak Indonesia ,  yang harus kita ketahui.

4 Situs jual beli Online di buat anak Indonesia :

1.  Bukalapak.com

Bukalapak merupakan situs yang yang dibuat oleh alumni Intitute Teknologi Bandung ITB bernama Achmad Zaky pada tahun 2010 yang lalu. dengan memiliki aplikasi berbasis android, bukalapak sangat mudah diakses bagi dari website maupun dari aplikasi berbasis mobile. fitur yang ditawarkan kini beragam tidak hanya jual beli barang antara penjual dan pembeli dengan konsep konsumen ke konsumen, kini di bukalapak pun bisa membeli pulsa, tiket kereta dan tiket pesawat. selain menawarkan harga bersaing, sering di bukalapak mendapatkan promo yang menarik.

Situs Jual Beli Online dibuat Anak Indonesia
Halaman Utama Situs Jual beli Online Bukalapak.com

2. Tokopedia.com

Tokopedia didirikan oleh anak Indonesia bernama William tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison pada tahun 2009, memiliki konsep yang hampir sama dengan bukalapak, yaitu menawarkan produk-produk fashion, elektronik, komputer dan lain-lain. ditokopedia kini pun dapat melakukan transaksi digital secara online dari membayar tagihan listrik, telepon, internet, PDAM sampai dengan membayar TV kabel.

Situs Jual Beli Online dibuat Anak Indonesia
Halaman Utama Situs Jual beli Online Tokopedia.com

3. Shopee.co.id

Pada dasarnya shopee berkonsep mirip dengan situs-situs diatas, shope sendiri di menawarkan gratis ongkos kirim kepada setiap pembeli, dengan adanya gratis ongkos pembeli saya senang untuk berbelanja, disamping fitur keamanan juga di utamaka. shopee di launcing di Indonenesia pada tahun 2015, dengan model bisnis custumer to custumer (c2c)

Situs Jual Beli Online dibuat Anak Indonesia
Halaman Utama Situs Jual beli Online Shopee

4. Blanja.com 

Blanja.com merupakan situs jual beli selanjutnya yang didirikan antar join perusahaan Telkom indonesia dengan Ebay. dengan menawarkan produk-produk dengan banyak kategori juga menawarkan sistem keamanan yang ketat untuk proses transfer atau pengiriman uang. dan sejati saya sudah hampir beberapa kali melakukan transaksi di blanja.com dengan pelayanan yang prima. sebenarnya Blanja.com didirikan pada tahun 2012, tetapi kita baru melihat satu tahun kebelakang ini iklan Blanja.com yang muncul di TV.

Situs Jual Beli Online dibuat Anak Indonesia
Halaman Utama Situs Jual beli Online Blanja.com

Pada dasarnya sebuah bisnis berbasis E-commerce membutuhkan dana yang besar untuk menjadikan bisnis tersebut besar. tidak dipungkiri lagi semua situs berbelanja online yang ada mendapatkan dana dari dalam maupun luar negeri, tetapi sebagai orang indonesia harus bangga. dengan adanya kontribusi anak indonesia melalui startup-startup yang kreatif dan inovatif, berkembangan ekonomi indonesia selalu bergerak.

Demikian bahasan sedikit artikel dari saya 4 Situs Jual Beli Online dibuat Anak Indonesia Semoga dengan membaca artikel ini, menjadi inspirasi saya serta kita para pembaca untuk membuat perusahaan atau startup seperti situs online yang ada di Indonesia. jika ada saran dan komentar silahkan coret-coret di kolom komentar ya  😎

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer | Privacy policy | Term Of Service | Contact admin