264 views

Syarat dan cara menganti kartu atm jenis chip bank bsm

Syarat dan cara menganti kartu atm jenis chip bank bsm – Teknologi keamanan pada perbankan selalu di upgrade demi kenyamanan nasabah bank tersebut. salah satunya adalah setiap bank saat ini dan secara bertahap mengeluarkan edaran atau informasi untuk pergantian kartu ATM yang jenisnya masih bentuk pita magnetik menjadi kartu atm yang berbentuk chip, salah satunya adalah bank Syariah Mandiri (BSM).

Syarat dan cara menganti kartu atm jenis chip bank bsm

Bank syariah mandiri (BSM) adalah salah satu bank swasta berbasis syariah di Indonesia. dan kebetulan saya memiliki Rekening tersebut di karenakan proses pengajian di kantor via transfer menggunakan bank syariah mandiri (BSM). beberapa hari yang lalu saya menyetor uang di kantor cabang bsm, dan tallernya memberikan informasi bahwa untuk melakukan penukaran kartu atm bsm yang lama ke bsm yang baru (chip teknologi).

Syarat dan cara menganti kartu atm jenis chip bank bsm
kartu ATM Chip Bank Syariah Mandiri (BSM)

Karena demi keamanan ke esokan harinya saya pergi ke kantor cabang bsm terdekat untuk mengganti kartu atm tersebut, dan saya biasakan untuk datang ke bank untuk mengurus sesuatu yaitu datang saat masih pagi, agar tidak mendapatkan antrian yang terlalu lama. sesampai nya di bsm alhamdulilah saya mendapatkan nomor antian 02.

Kemudian nomor saya di panggil, dan saya melakukan proses pergantian kartu atm. sebelum menjelaskan apa saja Syarat dan cara menganti kartu atm jenis chip bank bsm, saya ingim menjelaskan kenapa kita wajib menukarkan kartu atm bsm yang masih berteknologi pita magnetik ke kartu atm berteknologi chip.

Alasanya adalah dengan maraknya pencurian data dengan proses skimming. apa itu proses pencurian dengan cara skiming ? Skimming adalah metode pencurian data nasabah bank dengan cara megcopy data-data yang ada di kartu atm anda ke kartu atm lain dengan alat skimming. alat tersebut di pasang di mesin atm tersebut.

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Berapa Harga tiket dan Jam Operasional ke Museum Lampung Terbaru

Dan bagi kamu yang memiliki rekening bank syariah mandiri (bsm) dan ingin menganti kartu atm lama ke yang baru, berikut syarat-syaratnya :

Syarat dan cara menganti kartu atm jenis chip bank bsm :

1. Bawa Buku Rekening atau Buku Tabungan BSM anda

2. Bawa KTP (kartu tanda penduduk) asli anda

3, Bawa Kartu ATM yang hendak di Tukar

4. Kemudian datang ke kantor cabang bsm terdekat, dan pergilah ke layanan CS

5. Kemudian CS meminta untuk mengisikan formulir/aplikasi permohonan untuk pergantian atm

6. Untuk pertama kali pergantian kartu atm bsm yang lama ke yang baru tidak di bebankan biaya alias free.

7. Kemudian tunggu prosesnya, prosesnya tidak terlalu lama sekitar 30 menit selesai.

8. Kemudian anda akan di pandu untuk membuat kembali password atm anda dan atm baru anda dapat dipergunakan setelah 10 menit.

9. Selesai.

Demikianlah artikel informasi kami Syarat dan cara menganti kartu atm jenis chip bank bsm semoga bermanfaat untuk para pembaca.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.