Tarif tiket masuk objek wisata Ulun Danu Beratan Bali

Tarif tiket masuk objek wisata Ulun Danu Beratan Bali – Hampir satu minggu saya tidak mem-posting blog ini Karena sedang mengambil cuti pekerjaan sebelum perkuliahan disemester baru di mulai, tidak sering memang saya pribadi untuk mengambil cuti, tujuan liburan kali ini saya Bersama teman-teman adalah Pulau Dewata Bali. tempat pertama yang saya kunjungi adalah Objek Wisata Ulun Danu beratan.

Tarif tiket masuk objek wisata Ulun Danu Beratan Bali

Banyak pengalaman dan tempat wisata di bali yang dapat tulisdi blog saya kali ini, untuk tulisan pertama saya di bali saya akan berbagi cerita daya Tarik objek wisata Ulun Danu Beratan Tabanan Bali. Danu Beratan ini terletak dan beralamat di Jalan Bedugul – Singaraja, Candikuning, Baturiti, Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali 82191

Objek wisata ini menawarkan keindahan pura yang berada di sekeliling danau beratan. Karena Bali merupakan kota yang mayoritas beragama hindu tentunya di seluruh kota bali selain pantai banyak objek wisata berupa bangunan pura. Pura adalah tempat ibadah orang yang beragama hindu, sama hal masjid yang merupakan tempat ibadah untuk umat islam.

Tarif tiket masuk objek wisata Ulun Danu Beratan Bali

Hal yang menarik pada objek wisata Ulun Danu Beratan Tabanan Bali letaknya berada di daerah tinggi Bedugul yang berada di atas ketinggian 1.239 m diatas permukaan laut. Tentunya sangat dingin, suhu disekitar danu beratan ini berkisaran 18-22 derajat celcius, sangat dingin bagi saya yang terbiasa tinggal di dataran rendah Bandar Lampung.

Tarif tiket masuk objek wisata Ulun Danu Beratan Bali
Pura Beratan di bedugul Bali

Untuk Tarif dan tiket masuk objek wisata Ulun Danu Beratan Tabanan Bali ini tidak terlalu mahal yaitu harga tiket sebesar Rp. 20.000 / Orang dewasa, harga tersebut include dengan biaya parkir. Lama perjalan dari daerah Kuta (penginapan saya di rabasta beach hotel) kurang lebih sekitar 2 jam perjalan dengan mobil pribadi dengan jalan santai dan bermodalkan aplikasi Google Map.

Tarif tiket masuk objek wisata Ulun Danu Beratan Bali
Tiket Masuk objek wisata Ulun Danu Beratan Bali

Daya Tarik Wisata Ulun danu beratan ini menawarkan keindahan pemandangan pura yang terletak di sekitar danau beratan, dengan suhu yang dingin, tidak kecewa rasanya jika saya berjalan jauh untuk ketempat wisata ini, selain itu bagi anda yang beragama muslim, tidak jauh dari danu beratan ini terdapat masjid untuk anda melakukan sholat.

Seperti pengalaman saya, sangat sulit mencari masjid dan mendengarkan azan jika di Bali, jadi harus pintar-pintar anda untuk melakukan sholat disana. Masjid yang terletak dekat danu beratan ini bernama masjid besar al Hidayah, untuk menuju ke masjid ini anda harus mendaki anak tangga yang cukup tinggi, serta akan merasakan air wudhu yang sangat dingin.

Tarif tiket masuk objek wisata Ulun Danu Beratan Bali
Mesjid Besar Al-Hidayah Bedugul Bali

Selain ke pura beratan dan masjid besar al Hidayah, tidak lupa saya mampir untuk mengisi perut di sebuah restoran bernama restoran mentari, restoran ini menggunakan konsep makan sepuasnya dengan biaya Rp. 108.000/orang. Bagi saya cukup mahal juga biaya makannya, dengan konsep makanan prasmanan di meja tersedia berbagai jenis makanan dari ikan, ayam, sayur serta ketan dan buah. Makanan yang tersedia di restaurant mentari ini semua makanan halal (kata mba-nya). Jadi anda jangan kwatir untuk menyantap hidangannya.

Bagi anda yang memiliki low budget untuk makan, disekitar danu beratan ini banyak pondok-pondok makan kecil yang menjadi alternative tempat makan anda. Anda bisa memesan mie rebus dengan nasi dengan biaya Rp. 15.000. sepertinya daerah Bedugul ini banyak terdapat orang islam juga, jadi tidak sulit untuk menemukan makanan yang halal. dan kelelahan terbayar dengan pemandangan indah di danu beratan bali ini.

Tarif tiket masuk objek wisata Ulun Danu Beratan Bali
Ulun Danu Beratan Bali Pada uang 50.000 Lama

Demikianlah artikel saya tentang Tarif tiket masuk objek wisata Ulun Danu Beratan Bali serta daya Tarik dari objek wisata ini, dan semoga dapat menjadi referensi buat anda yang ingin mengunjungi objek wisata ini.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer | Privacy policy | Term Of Service | Contact admin