Tidak dapat transfer dengan kartu atm bni ini sebabnya

Tidak dapat transfer dengan kartu atm bni ini sebabnya – Beberapa hari yang lalu saya ingin mentransfer uang dari atm bank BNI 46 ke Tabungan haji orang tua. kemudian saya masuk ke salah satu ATM BNI 46 terdekat. beberapa kali proses transfer selalu di tolak alias gagal.

Tidak dapat transfer dengan kartu atm bni ini sebabnya

Kemudian pada malam hari nya saya pergi ke mesin ATM di tempat berbeda dari tempat atm sebelumnya. awalnya saya berpikir mesin atm tempat pertama saya ingin melakukan transfer rusak atau ganguan. dan saya putuskan untuk mencoba di ATM BNI lainnya.

Kemudian Setelah sampai, saya masuk ke atm > masukkan kartu ATM > kemudian pin > pilih menu Transfer dan semua keterangan tampil dari Nomor rekening yang akan di transfer, nama dan Nominal. kemudian langkah selanjutnya saya menekan tombol Lanjutkan Transfer. dan Muncul keterangan Transaksi Transfer saya di Tolak kembali.

Penasaran, akhirnya hari saya kembali lagi ke mesin ATM BNI yang berada di Kantor Cabang BNI 46, tepatnya di Kampus UNILA (Universitas Lampung). saya berpikir kalau transaksi gagal kembali atau ditolak saya dapat menanyakan langsung ke Customer Service di Bank BNI 46.

Sampai di mesin atm, yah jawaban dari mesin atm itu sama, seperti gambar di bawah ini :

Ada 3 Keterangan yang tampil di mesin ATM :

1.Salah memasukkan Nomor Rekening

2.Salah memasukkan Kode atau tidak sesuai dengan tagihan

3.Voucher tidak tersedia

Kemudian saya mencoba kembali untuk memastikan, dan hasilnya pun sama. akhirnya saya bertanya dengan satpam yang ada dikantor cabang BNI 46, pak satpam mendengar keluhan saya dan menjawab alasan kenapa ATM BNI saya tidak dapat digunakan.

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Cek tagihan pajak kendaraan bermotor propinsi lampung online

Alasan kenapa Tidak dapat transfer dengan kartu atm bni ini sebabnya bahwa kartu BNI 46 saya sudah 6 bulan atau lebih dari 6 bulan tidak digunakan untuk transaksi, baik cek saldo, ambil uang ataupun transfer dan Transaksi-transaksi yang lain.

Kemudian bagaimana cara mengaktifkan kembali kartu ATM BNI 46 saya, Pak satpam menjawab “ Saya harus setor tunai di taler bank minimal 100 ribu, kemudian secara otomatis kartu atm akan di aktifkan”

Dan sebagai nasabah BNI saya baru tahu, perihal ini. dan saya juga belum tahu apakah aturan tersebut berlaku untuk bank yang lain.

Demikianlah artikel singkat saya mengenai Tidak dapat transfer dengan kartu atm bni ini sebabnya. semoga bermanfaat untuk para pembaca.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

4 thoughts on “Tidak dapat transfer dengan kartu atm bni ini sebabnya

  • April 3, 2019 at 1:10 pm
    Permalink

    Kalau setor tunainya kita gak bawa buku tabungan, tetap bisa aktif kembali?

    Reply
  • April 16, 2019 at 10:17 am
    Permalink

    mau tanya waktu aktifin rekeningnya lagi kan bayar 100rb. apakah dikenakan biaya potongan lagi?

    Reply
    • April 18, 2019 at 9:01 am
      Permalink

      bukan bayar, tapi hanya setor mba.uangnya kita bisa ambil lagi. tidak ada potongan lagi

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.