Tipe Dosen di kampus yang kamu harus ketahui | jejakdosen.com

Tipe Dosen di kampus yang kamu harus ketahui – Dosen merupakan sebutan bagi pengajar yang mengajar di kampus ataupun di Universitas. Setiap dosen memiliki karakteristik masing-masing yang tentunya membuat dunia kampus menjadi seru dan berwarna.

Tipe Dosen di kampus yang kamu harus ketahui

Tipe Dosen di kampus yang kamu harus ketahui

Pada Kesempatan kali ini saya pribadi akan meng-analisis tipe-tipe dosen yang ada dikampus, dan ini hanya artikel opini, tidak perlu baper dan sifatnya sangat subjektif sekali karena semua data berdasarkan pribadi saya sendiri.

Berikut beberapa Tipe Dosen di kampus yang kamu harus ketahui menurut jejakdosen.com :

1. Dosen Super Teaching

Entah benar atau tidak dalam penulisannya, saya menyebut untuk dosen yang pertama adalah dosen super teaching. tipe dosen ini memiliki karaktersitik yaitu rajin mengajar dan setiap harinya mengajar. tidak ada hentinya bisa sampai 10-12 SKS setiap hari beban mengajarnya. Tetapi terkadang lupa dengan tugas dosen yang lainnya yaitu melakukan penelitian ataupun melaksanakan PKM.  😆

2. Dosen Scopus

Tipe dosen ini selalu melakukan penelitian atau research, dan target masuk ke jurnal internasional yang terindex scopus. Dosen ini selalu membaca buku ataupun referensi jurnal. karena sanking asiknya membaca terkadang lupa sudah ada mahasiswa yang menunggu di kelas.  😆

3. Dosen PKM

Tipe dosen ini merupakan tipe dosen yang selalu mengabdi kepada masyarakat. sanking sering mengabdi maka dosen tersebut jarang terlihat di kampus, dan mahasiswanya pun tidak tahu bahwa dia adalah dosen.  😆

4. Dosen Eksis

Salah satu tipe dosen ini adalah Eksis. dosen ini merupakan dosen yang memiliki pendidikan tinggi, biar terlihat memiliki aktifitas maka beliau menjadi dosen, terkadang dia ga ngeh apa yang dia lakukan di kampus. yang penting hadir beberapa jam di kampus.

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Syarat dan Dokumen pendukung pindah home base dosen

5. Dosen Traveller

Tipe dosen yang lain adalah dosen traveller, Jarang di kampus selalu melakukan perjalanan baik mengikuti seminar dari kota A ke Kota B, Event, dan lain-lain

6. Dosen Sosial media

Tipe dosen satu ini adalah dosen sosmed, keberadaannya lebih banyak di sosial media dibandingkan di aktivitas kampus. entah share status, foto, keluh kesah, prestasi dan lain-lain.

7. Dosen Bisnis man

Tipe dosen yang ini merupakan dosen oriented proyek. setiap proyek akan terlibat dan rela untuk meninggalkan tri dharma perguruan tinggi.

8. Dosen Fashion banget

Tipe dosen yang satu ini, harus memiliki fashion atau gaya yang matching antara pakaian, sepatu, tas, warna kulit, warna bibir semua harus matching. dan harus menguras isi dompet yang agak banyak.

9. Dosen Killer

Di era saat ini, masih ada peninggalan sejarah yaitu dosen killer dan disegani mahasiswa dan dosen yang lainnya. dan dosen tipe ini tidak terlalu dekat dengan mahasiswanya.

10. Dosen Humoris

Harusnya di era saat ini, dosen humoris banyak di butuhkan mahasiswa, bahkan matakuliah yang 4 sks. 3 sksnya dihabiskan hanya untuk membuat puncline atau guyonan. dan biasanya mahasiswa lebih suka dengan dosen tipe ini.

11. Dosen kece dan gaul

Tipe dosen ini merupakan tipe dosen yang mudah bergaul baik dengan mahasiswa ataupun dosen lain. biasanya pun perawakannya menarik sering mahasiswa menyebut dia dosen kece.

12. Dosen curhat

Tipe dosen ini biasa merupakan dosen yang sering cerita tentang dirinya, tentang hidupnya, tentang prestasinya di dalam kelas, dan padahal mahasiswa ga peduli dan ga mau tau dengan urusan keluarganya atau kehidupan pribadi.

13. Dosen TP

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Berapakah Nilai Toep dan TKDA PLTI untuk serdos

Tipe dosen ini adalah dosen yang sering tebar pesona dengan mahasiswa, ada yang seneng dan ada juga yang mual. itu aja hehehe

14. Dosen Serius dan Pelit Nilai

Ini dosen legend yang sangat di takuti mahasiswa, ga boleh senyum, materi susah dan alhasil ujiannya pun susah. biasanya dosen serius ini mengajar mata kuliah matematikan atau sejenisnya.

15. Dosen perfecttionis

Tipe dosen ini merupakan dosen yang tidak mau dalam pekerjaan ada kesalahan sedikitpun, agak bingung jika dosen bertipe ini menjadi pimpinan.

16. Dosen Blogger

Dosen tipe ini merupakan jenis dosen yang bisa nulis ke 15 tipe-tipe dosen yang diatas. hahahaha

Sampai saat ini hanya 15 tipe dosen yang ada di kampus dan sekali lagi ini menurut saya, dan apabila ada kemiripan atau kejadian yang sama, itu tidak disengaja dan jangan bapeeerrrr.

Semoga artikel ini bermanfaat, saya rasa enggak ada faedah dan hanya untuk guyonan saja.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer | Privacy policy | Term Of Service | Contact admin