188 views

Tipe tipe mahasiswa di kampus yang anda harus ketahui

Tipe tipe mahasiswa di kampus yang anda harus ketahui – Pada postingan kali ini, kami akan membahas tipe atau klasifikasi mahasiswa dikampus, tidak dapat dipungkiri bahwa kampus merupakan tempat yang seru kalau ingin di bahas, kalau sebelumnya kami sudah membahas tipe dosen yang ada dikampus, kali ini tidak salahnya dong kita bahas tentang mahasiswa.

Tipe tipe mahasiswa di kampus yang anda harus ketahui
Tipe mahasiswa di kampus (source gambar : https://pixabay.com/en/university-student-graduation-photo-1872810/)

Tipe tipe mahasiswa di kampus yang anda harus ketahui

Sekali ini postingan ini buat seru-seruan dan jangan di bawah perasaan alias baper (jika tempat dan kejadiannya sama atau minimal mirip :lol:), dan tipe-tipe mahasiswa ini tidak disusun dengan riset yang mendalam melainkan hanya observasi atau pengamatan serta mengambil referensi dari beberapa sumber.

Baca Juga : Tipe-tipe dosen di kampus yang harus anda ketahui

Tipe-tipe mahasiswa yang anda harus ketahui menurut jejakdosen.com

1. Mahasiswa kutu buku

Mahasiswa tipe ini sudah mulai langka dari peredaran kampus, atau agak hilang dari pengamatan karena era digital. dulu mahasiswa kutu buku ini dapat dilihat dari ciri-ciri berikut ini :

a. Berkacamata tebal

b. Membawa buku banyak dan tebal

c. Tampilan Rapih

d. Sering di Perpustakaan

e. Kerjaannya baca buku, ngerjain tugas

Dan ciri-ciri ini dahulu dimiliki mahasiswa kutu butu, tetapi sekarang beralih dan sulit mengidentifikasi lagi, karena saat ini buku sudah bentuk digital dan file.  😎

2. Mahasiswa malas

Tipe mahasiswa ini dapat dilihat dari semangatnya untuk mengikuti kuliah, jarang masuk ke kelas, atau sering terlambat karena kesiangan bangun atau alasan lainnya. dan biasanya mahasiswa malas atau yang tidak semangat dalam mengikuti kuliahnya salah satu faktornya adalah di paksa kuliah oleh orang tuanya. hiks

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Website Webometrics mengukur dan meranking kampus di dunia

3. Mahasiswa Aktivis

Tujuan kuliah untuk mahasiswa tipe ini adalah Organisasi, mata kuliah dan kelas ada di nomor dua. tipe mahasiswa ini mudah di kenali di kampus, jika ada kegiatan diluar akademik ataupun ada isu di kampus, si mahasiswa ini yang paling menonjol. dan coba lihat ketika perkuliahan berlangsung, jika tidak ada di kelas pasti sedang rapat.

4. Mahasiswa Olah ragawan

Mahasiswa ini dapat kita ditemui, ditempat olah raga seperti lapangan basket ataupun lapangan futsal. bahkan berbagai pengalaman, ada mahasiswa yang jarang masuk ke kelas tetapi jika ada info main futsal mereka pada bermunculan di lapangan.

5. Mahasiswa Bisnis Man

Tipe mahasiswa ini merupakan mahasiswa yang suka berbisnis kemungkinan karena kebutuhan hidup ataupun memang bakat dari kecil untuk berbisnis. Dari menjual produk, menjual jasa dilakukan secara langsung ataupun menggunakan sosial media.

6. Mahasiswa anggap kampus sebagai rumah sendiri

Tipe mahasiswa ini dapat kita lihat, dari waktu yang mereka habiskan di kampus lebih banyak dari dirumah sendiri. sanking menganggap rumah sendiri sampai tugas atau pekerjaan rumah (PR) di kerjakan di kampus.  🙄

7. Mahasiswa kurang attitude

Untuk mahasiswa tipe ini, persentasenya sangat sedikit dikit tetapi ada. mahasiswa seperti ini terkadang kurang attitude terhadap dosen, dari cara berkomunikasi baik secara langsung ataupun menggunakan handphone. tanpa mempertimbangkan siapa yang diajak berkomunikasi.

8. Mahasiswa Fashionista

Tipe mahasiswa seperti ini kita dapat temui saat masuk semester 3. mahasiswa terutama yang cewek pada saat di semester 1 dan 3 terlihat biasa saja dan masuk ke semester 3 perubahan terjadi. lipstik berwarna, bedak putih menempel di pipi, alis kayak sirkuit gp, dan baju, rok/celana, sepatu warnanya matching banget.

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Bagaimana cara cek nomor isbn buku ajar | jejakdosen.com

Kekampus bawa tas kecil, isinya peralatan make up. dan jangan tanya apakah mahasiswa tersebut membawa buku dan alat tulis.  😆

9. Mahasiswa Pesimistis dan pengeluh

Mahasiswa tipe seperti ini dapat kita temui jika sudah masuk semester akhir, pada saat mulai mengerjakan yang namanya tugas akhir atau skripsi. Pengen lulus ga ada usaha. dikasih topik A, katanya susah. dikasih Topik B, Katanya ga bisa. disuruh nyari topik sendiri, Katanya mentok.

10. Mahasiswa Gamers

Mahasiswa tipe ini tidak bisa hidup tanpa game, bahkan rela untuk mengurangi waktu tidurnya dan tidak masuk kuliah, bahkan tipe mahasiswa seperti ini cirinya hampir sama dengan mahasiswa kutu buku. memakai kacamata tebal yang satu karena sering baca dan yang satu lagi suka main games.

11. Mahasiswa Gaul

Tipe Mahasiswa ini banyak di jumpai di kampus, biasanya mahasiswa seperti ini banyak di kenal tidak hanya di fakultas sendiri tetapi sangat di kenal di fakultas lain bahkan dikenal di kampus lain.

12. Mahasiswa Sosmed

Tipe mahasiswa ini gampang di hubungi, tinggal Chat atau DM saja akun sosmednnya. kemudian kita dapat ikuti update-an sosmednya mungkin perdetik (lebay) upload status, upload foto dll (siapa yang peduli  😆 ) dan semua akun sosial media seperti FB, IG dan lain-lain.

13. Mahasiswa Cafe

Tipe mahasiswa seperti ini jika ada tugas ataupun PR dari kampus, mereka mengerjakan di cafe-cafe atau di resto cepat saji. hanya sekedar memesan kopi (walaupun harganya mahal) ataupun hanya memesan minum dan kentang goreng saja.

Jika tidak ada tugas, mahasiswa cafe memanfaatkan waktunya untuk hanya ngobrol dengan temannya di cafe favoritnya. coba tanya ke mereka cafe atau tempat paling hits yang ada didaerah kamu.

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Pekerjaan yang cocok untuk lulusan komputer yang tidak suka ngoding

14. Mahasiswa cuek

Tipe mahasiswa ini adalah tipe mahasiswa cuek dan tidak terlalu perduli dengan keadaan lingkungan sekitar apapun yang terjadi.

15. Mahasiswa Tebar Pesona

Tipe mahasiswa seperti ini dapat di lihat dari perilakunya, dan menurutnya dia lah yang paling keren, tetapi belum tentu menurut orang lain.

16. Mahasiswa Humoris

Tipe mahasiswa ini merupakan tipe mahasiswa yang sangat ditunggu oleh teman-temannya, sebagai penghibur gratis disaat jenuh di kampus

17. Mahasiswa Bulli-able

Tipe mahasiswa ini merupakan tipe mahasiswa yang menjadi bahan lelucon oleh teman ataupun dosen. tetapi dia jarang marah dan mungkin urat marahnya sudah putus. bulli – able bukan bahan bulli ya..stop pem-bullian

Demikianlah artikel opini kali ini tentang Tipe tipe mahasiswa di kampus yang anda harus ketahui, jika ada nama, tempat dan ciri atau sifat yang sama dengan anda anggaplah itu benar. tulisan ini berasal dari pengamatan saja tidak melalui riset yang serius. dan yang pasti kampus merupakan tempat yang bakalan di ingat dan di ingat ketika anda lulus.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca..

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.