Tips mudah bagaimana cara membuat blog bahasa inggris

Tips mudah bagaimana cara membuat blog bahasa inggris – Blog merupakan dahulu merupakan wadah untuk menulis bagi anda yang suka menulis, dan menggantikan alat menulis konvensional seperti buku diary dan sejenisnya. semakin hari blog bukan saja menjadi tempat menulis melainkan menjadi tempat mencari earnings. dengan menjadikan hobi mendapatkan earnings, siapa yang tidak mau membuat blog.

Tips mudah bagaimana cara membuat blog bahasa inggris

Tetapi nge-blog itu tidak bisa di bilang mudah, apalagi nge-blog denga tujuan untuk mendapatkan penghasilan. anda harus rajin dan konsisten nulis, artikel berkualitas, dan di kunjungi. artikel bagus tidak secara garis lurus artikel anda banyak di kunjungi, karena setiap harinya di mesin pencari google terupload artikel jutaan bahkan lebih, dan anda harus bersaing dengan itu.

Makanya jika kamu buka sosok yang terkenal, selain menulis artikel yang berkualitas kamu juga harus mengerti sedikit tentang teknik seo. anda dapat belajar dengan membaca artikel-artikel seo yang ditulis oleh blogger di Indonesia.

Jika berbicara earnings atau penghasilan di blog sesuai pengalaman dan sedikit pengetahuan saya, setiap blogger memiliki lebih dari satu blog, dan terbit artikel secara konsisten. untuk saya pribadi belum sanggup untuk membuat blog lebih dari satu, karena masih di sibukan dengan rutinitas pekerjaan saya.

Selain memiliki blog lebih dari satu, para blogger juga meng-siasati untuk mendapatkan penghasilan yang besar dari google adalah membuat blog berbahasa inggris.

Alasan kenapa membuat blog bahasa inggris :

1. Pengunjung Blog anda bisa dari mana saja (lokasi pangsa pasar yang universal)

2. Pembayaran Iklan adsense, dari blog berbahasa inggris lebih besar dibandingkan bahasa indonesia

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Tips pada saat tidak ada ide membuat postingan artikel blog

3. Melatih kemampuan bahasa inggris

4. Banyak kenalan orang dari luar negeri

Pertanyaannya “Bagaimana jika anda mempunyai kemampuan minim bahasa inggris tetapi ingin membuat blog bahasa inggris ?”

Dan pada artikel ini saya akan memberikan rahasia (umum) dan Tips mudah bagaimana cara membuat blog bahasa inggris yaitu menggunakan 3 tools yang memudahkan anda untuk belajar bahasa inggris.

1. Anda pastinya harus sudah membuat blog atau website di Content Management System (CMS) apapun atau anda bisa menonton video di bawah ini tentang membuat website :

Video cara membuat Website/blog

2. Jika membuat blog berbahasa inggris, kesulitan pertama anda harus translate dari bahasa indonesia ke bahasa inggris. saat ini ada beberapa tools atau website yang dapat menterjemahkan bahasa dengan mudah. dengan catatan ketika anda membuat artikel dengan bahasa indonesia dan akan diterjemahkan ke bahasa inggris, kata-kata yang harus anda gunakan harus menggunakan kata baku, sehingga tidak menjadi ambigu jika di translate.

note : ambigu adalah sebuah kata yang memiliki makna ganda.

Tools yang dapat anda gunakan :

a. Google Translate 

Aplikasi penerjemahan buatan google ini banyak digunakan karena terkenal denga akurasi yang sangat tinggi, tidak salahnya anda mencoba. berikut tampilan google transalate

Tips mudah bagaimana cara membuat blog bahasa inggris
Tampilan Google Translate

b. Bing Translator

Sama halnya dengan Google translate, Bing Tranlator memiliki ke akurtan yang tinggi untuk menerjemah bahasa, bing translator merupakan aplikasi translate yang dimiliki oleh microsoft. berikut tampilan gambar di bing translator :

Tips mudah bagaimana cara membuat blog bahasa inggris
Tampilan Bing Translator

3. Cek tulisan kamu menggunakan Website plagiatrisme, salah satunya anda dapat gunakan website : https://smallseotools.com/plagiarism-checker/

Tips mudah bagaimana cara membuat blog bahasa inggris
Tampilan Plagiarisme checker

Pada website ini anda dapat meng-copy paste artikel anda di kolom yang disediakan kemudian anda dapat meng-klik tombol Check Plagiarisme, selain itu ada juga dapat mengecek grammar dari teks artikel yang anda miliki.

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  File Public html terhapus tidak bisa login ke wp admin

4. Cek Grammar artikel kamu di website https://smallseotools.com/grammar-checker/ sama halnya bagaimana cara cek plagiarisme

Kemudian langkah selanjutnya, anda harus sering update artikel setiap harinnya. dengan memilih blog bahasa inggris anda harus menyadari bahwa saingan artikel pun cukup banyak, karena tidak hanya di indonesia tetapi di luar negeri merupakan saingan anda.

Demikianlah artikel singkat nge-blog kami mengenai Tips mudah bagaimana cara membuat blog bahasa inggris semoga bermanfaat untuk para pembaca.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

2 thoughts on “Tips mudah bagaimana cara membuat blog bahasa inggris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.