Tips pada saat tidak ada ide membuat postingan artikel blog

Tips pada saat tidak ada ide membuat postingan artikel blog – Adakala-nya saat membuat artikel blog anda memiliki ide yang banyak ataupun berbalik 360 derajat yang tidak memiliki ide sama sekali alias mentok. apalagi seperti saya blogger baru dan belum mempunyai kontributor yang dapat memposting artikel setiap waktunya.

Tips pada saat tidak ada ide membuat postingan artikel blog

Tips pada saat tidak ada ide membuat postingan artikel blog

Berbeda dengan pemilik blog atau website yang berpenghasilan besar, mereka dapat mengaji kontributor untuk rutin melakukan postingan blog, dan postingan tidak hanya terbit berkala per-hari tetapi dapat per-detik, menit ataupun jam. contoh adalah detik.com

Khusus untuk blog jejakdosen ini saja yang saya kelola secara pribadi, terkadang perhari maksimal hanya ada 2 artikel postingan yang ter-publish. terkadang kalau lagi mentoknya tidak ada artikel satu pun yang terpublish. tetapi mulai dua atau tiga bulan belakangan ini, saya dapat mencari inspirasi atau ide agar dapat menulis artikel kembali pada saat-saat mentok tiba.

Berikut Tips pada saat tidak ada ide membuat postingan artikel blog menurut jejakdosen.com :

1. Baca-baca atau blogwalking ke blog orang lain

Mungkin alasan ingin menghilangkan penat atau jenuh, saatnya anda mulai coba membaca-baca artikel yang dibuat orang lain. anda bisa mengamati design blognya, cara menulis artikelnya dan paling penting setiap artikel yang mereka tulis, mungkin beberapa anda bisa tulis ulang di blog anda.

2. Tonton Youtube

Youtube adalah gudang video terbesar di dunia, anda dapat mencari hiburan hanya sekedar mendengarkan musik atau pun menonton highlight pertandingan olah raga, tetapi tahu kah anda di Youtube banyak terdapat informasi ataupun berita apapun topiknya yang anda bisa jadikan artikel di blog anda.

3. Cari udara segar

Biasanya seorang blogger identik dengan laptop dan menyendiri di sudut ruangan, dan selalu fokus dengan laptopnya. dan jika ada tidak ada ide membuat artikel, anda bisa tinggalkan sejenak dan coba keluar ruangan anda, walaupun hanya sekedar menghirup udara segar, ataupun hanya mengobrol dengan tetangga, teman dan lainnya.

4. Coba Jalan-jalan

Jika sudah penat dan jenuh, coba lah untuk tidak memposting blog satu hari dan kemudian waktu tersebut anda gunakan untuk jalan-jalan. tidak harus ke luar kota, anda dapat jalan ke mall terdekat, atau nonton atau berolah raga seperti joging dan main futsal.

5. Rehat posting blog sejenak dan beralih ke kerjaan yang lain yang menyenangkan

Tidak untuk meninggalkan blog anda, tetapi ini lebih mencari suasana baru. misalnya blog butuh ide dan harus di tuangkan dalam tulisan. alangkah baiknya anda mencoba misalnya mencoba menjadi Youtubers dengan membuat video sederha, seperti video tutorial yang saya lakukan di channel Youtube Jejakdosen.com

Nge-blog dan nge-youtube memiliki hal teknis yang berbeda, jika saya jenuh dengan blog, yang saya lakukan membuat video walaupun hasilnya tidak bagus dari youtubers yang lain. tetapi hal tersebut dapat menghilangkan kejenuhan saya.

6. Main Game

Saya pada dasarnya orang yang tidak terlalu suka main game, tetapi sekali-kali anda dapat mencoba bermain game bareng teman atau lainnya. contohnya game yang lagi di gandrungi banyak orang seperti mobile legends. tetapi jangan maen game terus ntar blognya tidak ada postingan.

Dan sebenarnya masih banyak cara untuk mengembalikan ide anda. ingat ide itu di dapat dari anda melakukan sesuatu atau mengalami sesuatu, memang sampai saat ini menjadi blogger yang konsisten masih sulit saya lakukan. bahkan orang-orang sekitar saya menganggap nge-blog itu merupakan hal yang mudah, hanya nulis saja selesai.

Nge-blog memiliki candu yaitu harus konsisten memposting artikel kalau bisa setiap harinya, jika anda sudah terbiasa dengan itu maka akan ada yang kurang jika satu hari saja anda tidak membuat artikel.

Demikianlah artikel informasi tentang Tips pada saat tidak ada ide membuat postingan artikel blog semoga bermanfaat.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer | Privacy policy | Term Of Service | Contact admin