Unit Iklan hilang di dashboard adsense pada review kedua

Unit Iklan hilang di dashboard adsense pada review kedua – Pada saat mengajukan atau mendaftarkan blog saya ke google adsense, ada beberapa hal menarik bagi saya karena basic saya yang belum tahu apa-apa tentang google adsense. kenal google adsense sih udah lama, tapi sering mendaftar sering juga di tolak. seperti lama PDKT pas nembak di tolak. sakiiitttĀ  šŸ˜„

Unit Iklan hilang di dashboard adsense pada review kedua

Salah satu pengalaman menarik adalah pada saat proses review untuk mendaftar google adsense, seperti yang diketahui untuk blog yang non hosted (bukan produk google atau mitra google) proses pendaftarannya melalui dua review. yang pertama tahap seleksi berkas (kayak PNS) atau seleksi secara keseluruhan blog dan pada tahap review kedua yaitu tahap pemasangan iklan diblog pendaftar.

Dengan Senang hati saya memasang iklan diblog saya, dengan menambahkan kode unit iklan yang ada di dalam dashboard adsense. selanjutnya setelah dipasang, saya rutin memantau blog saya sendiri atau email menunggu balasan dari google adsense apakah blog saya di approve atau tidak.

Kira-kira setelah satu minggu, saya meng-cek unit iklan yang ada dashboard adsense saya hilang (agak sedikit panik), banyak asumsi yang saya pikirkan, dari apakah ini tanda bahwa adsense saya ditolak atau sistem google lagi error. dan saya berpikir apakah mungkin Unit Iklan hilang di dashboard adsense pada review kedua. dengan penuh tanda tanya dan pada saat tersebut kesibukan lagi agak tinggi saya putuskan membuat kode iklan baru dan saya masukan kembali ke blog saya.

Kemudian satu minggu yang akan datang, saya dapati kode unit iklan saya hilang kembali, dan pertanyaan lagi kenapa Unit Iklan hilang di dashboard adsense pada review kedua ? akhirnya saya putuskan untuk mencari jawabannya di google dan akhirnya saya mendapatkan jawabannya, berikut pembahasanya :

 

Cara mengatasi Unit Iklan hilang di dashboard adsense pada review kedua ?

1. Tampilan di Dashboard adsense saya ketika unit iklan yang terlihat hilang sebenarnya berubah status dari baru ke siaga atau idle

2. Solusi untuk melihat unit iklan kembali di dashboard unit iklan adalah sebagai berikut :

a. Masuk ke Dashboard Google Adsense anda : www.google.com/adsense/login

b. Selanjutnya Klik Menu My Ads >Ā Content > Add Unit

Unit Iklan hilang di dashboard adsense pada review kedua
Tampilan Dashboard Google Adsense

c. Kemudian di Menu Sebelah kanan Klik Menu Filter (klik tanda (+) filter)

Unit Iklan hilang di dashboard adsense pada review kedua
Tampilan Menu Filter di Add Unit Adsense

d. Selanjutnya Checklist pada kolom Tidak Terpakai dan Tersembunyi

e. Selanjutnya akan tampil unit Iklan yang anda buat pada saat proses review ke 2

 

Demikian Artikel singkat saya mengenai cara mengatasi Unit Iklan hilang di dashboard adsense pada review kedua. semoga bermanfaat bagi para pembaca artikel ini. apabila ada kritik dan saran silahkan kirim ke email atau kolom komentar blog ini.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

5 thoughts on “Unit Iklan hilang di dashboard adsense pada review kedua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer |Ā Privacy policy |Ā Term Of Service |Ā Contact adminĀ