Al fateka atau Al fatihah Mana yang benar | jejakdosen.com

Al fateka atau Al fatihah Mana yang benar | jejakdosen.com – Dunia maya kembali di viralkan dengan ucapan presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVII tahun 2018 di Medan pada Tanggal 8 Oktober 2018. Banyak Video Viral yang tersebar saat presiden mengajak berdoa kepada semua yang hadir untuk mendoakan semua kota yang berada di Indonesia khususnya palu yang terkena bencana akhir-akhir ini.

Al fateka atau Al fatihah Mana yang benar | jejakdosen.com

Saya pribadi pun membuat status di akun Facebook saya untuk bertanya kepada rekan-rekan di Facebook tentang pengucapan kata alfateka ini. secara pribadi saya memang tidak tahu dan ingin tahu, bukan untuk men-judge ke imanan dan ke islaman seorang Presiden Joko Widodo.

Berikut Status yang saya buat di akun Facebook saya :

Al fateka atau Al fatihah Mana yang benar | jejakdosen.com

Saya membuat status tersebut karena saya baru mendengar kata tersebut yang notabane nya saya tinggal di daerah sumatera, sebelum membuat status saya sempat mencari keyword di mesin pencari google dengan kata ” Al Fateka” atau Alfateka dan saya tidak menemukan artikel yang saya cari. Untuk menjawab rasa penasaran saya kemudian saya  membuat status “Lagi cari tau tentang Al Fateka ada yang bisa bantu” bahkan saya tambahkan ada kata beneran untuk meyakini bahwa saya benar-benar ingin tahun.

Hal tersebut menurut biasa saja, karena merupakan ketidak lengkapan pembendaharaan kata saja, Tetapi karena berada di tahun politik yang sangat panas, hal tersebut menjadi sasaran dari orang-orang yang menjadikan pak jokowi sebagai Junjungan nya, dan yang selalu berpikir apa yang di katakan beliau pasti benar. Dan berpikir bahwa di sinyalir orang-orang yang menanyakan hal tersebut berniat ingin menjelek-jelekan seorang presiden..hhmmmm. menurut saya itu baper bangett

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Mengenal Coworking Space dari Ide kreatif dan inovasi

Dan dalam salah satu komen ada seorang teman yang bilang bahwa sebagian di daerah jawa mengucapkan al fatihah dengan al fateka, dan dari beberapa artikel lain menyebutkan bahwa hal tersebut sudah menjadi pakem untuk di daerah jawa dan di share juga video pernyataan ustad haikal tentang viralnya hal ini. dan rasa penasaran saya pun terjawab.

Menurut saya ini menjadi penting, karena sosok Joko Widodo merupakan Presiden Republik Indonesia. sebagai presiden ucapannya akan menjadi ingatan orang banyak, termasuk saya. karena pada video tersebut sosok jokowi membaca tulisan di kertas, Bahkan saya sempat berpikir apakah pada kertas tersebut teks yang dibaca tulisannya typo atau lainnya.

Yang perlu kita ingat adalah Presiden Jokowi adalah sosok presiden yang memang wajib di kritisi untuk hal-hal kebijakan dan lainnya, dan pendukung serta pak jokowi sendiri harus legowo. karena ketika sudah berniat mencalonkan diri sebagai presiden beliau sudah siap untuk di kritik.

Apakah ada yang salah dari alfateka atau Al fateka atau Al fatihah Mana yang benar ?

Kearifan dan kedewasaan menghadapi pertanyaan itu lebih penting….

 

Salam hangat,

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.