Site icon Jejak Dosen

Cara daftar blog anda ke situs ping terlengkap untuk wordpress

Cara daftar blog anda ke situs ping terlengkap untuk wordpressPING !!! di BBM pernah mendapatkannya dari teman atau sanak family. fungsi Ping juga di gunakan untuk para blogger atau website yang meng-inginkan mendapatkan visitor atau pengunjung yang banyak ke blognya.

Cara daftar blog anda ke situs ping terlengkap untuk wordpress

Salah satu teknik agar blog anda memiliki visitor yang tinggi adalah memberikan informasi kepada website ping yang ada di dunia (memang banyak) bahwa blog anda memiliki artikel baru. Gambaran dan Tujuan secara umum kenapa seorang blogger harus mem-PING ke website Ping yang ada adalah agar memberitahukan kepada server ataupun mesin pencari agar meng-indeks artikel baru yang sudah ada posting.

Hal tersebut semacam notifikasi kepada server. intinya biar diperhatiin sama mesin pencari biar langsung meng-indeks artikel kita. jika ada yang bertanya apakah ini di perbolehkan? menurut saya sih diperbolehkan, karena yang saya lihat di Content Management System  atau CMS WordPress saya, WordPress merekomendasikan beberapa web PING untuk pengguna wordpress berbayar.

Sekarang Bagaimana Cara daftar blog anda ke situs ping terlengkap untuk wordpress dan Situs atau website PING apa saja yang di rekomendasikan oleh wordpress? simak penjelasan di bawah ini :

Untuk menambahkan website atau situs PING ke wordpress anda adalah sebagai berikut :

1. Login ke akun wordpress anda (pastikan akun berbayar)

2. Kemudian pada menu dashboard, Klik menu Setting > Writing dan akan tampil seperti gambar di bawah ini :

3. Selanjutnya pada kolom update service anda dapat memasukan alamat website PING yang direkomendasikan oleh wordpress.

4. Selanjutnya tekan tombol Save Changes

Anda dapat melihat alamat URL website ping, di Link Update Service, Pada menu Writing anda tinggal klik saja menu tersebut di wordpress anda, lihat gambar di bawah ini. atau anda juga dapat mendownload nama-nama url tersebut di file data Web Url PINGDan pada artikel ini saya juga baru meng-Update alamat web di menu Update service blog saya hehe

Mudah-mudahan dengan memasukan website ping yang di rekomendasikan wordpress, pengunjung blog anda akan meningkat dan itu merupakan harapan saya juga, demikianlah artikel singkat saya mengenai bagaimana cara daftar blog anda ke situs ping terlengkap untuk wordpress, semoga menjadi manfaat dan tempat sharing untuk kita semua.

Exit mobile version