Solusi jika Lampu indikator LOS Indihome berwarna merah

Solusi jika Lampu indikator LOS Indihome berwarna merah – Kemarin internet dirumah tidak nyala, kemudian saya coba kroscek modem atau router indihome yang ada dirumah. saya melihat ada yang tidak normal di modem tersebut yaitu lampu indikator LOS pada router tersebut berwarna merah.

Solusi jika Lampu indikator LOS Indihome berwarna merah
Lampu indikator LOS Indihome berwarna merah

Solusi jika Lampu indikator LOS Indihome berwarna merah

Kemudian saya coba test koneksi jaringan internet saya tersebut dengan menggunakan Handphone ternyata jaringan masih tidak terkoneksi. kemudian saya lakukan beberapa hal berikut ini :

1.Saya matikan power router tersebut kurang lebih 5-10 menit dan kemudian saya hidupkan kembali ternyata tidak berhasil

2. Kemudian saya coba untuk mencabut semua kabel yang terkoneksi dengan router tersebut. ada dua kabel yaitu kabel LAN dan Kabel Fiber Optic yang berwarna biru. saya tunggu beberapa menit kemudian saya hidupkan kembali dan hasilnya pun sama tidak berhasil

3. Kemudian cara ketiga saya melaporkan ke call center atau DM sosial media telkom.

untuk call center anda dapat menghubungi 147 (via telp) dan +62147 (via Handphone)

atau anda juga dapat mengirim pesan ke sosial media telkom salah satunya via twitter telkom : Telkom Care

Untuk mengadukan ganguan ini saya melalui twitter dengan meng-DM dan alhamdulilah sangat cepat responnya. karena tentunya kita berlangganan indihome dan kemudian dibuatkan tiket laporan keluhan. untuk dijadwalkan bertemu teknisi esok harinya.

Kemudian setelah ketemu teknisi Permasalahan yang menyebabkan lampu indikator los indihome berwarna merah adalah ada bagian kabel yang terputus dari ODP ke Rumah. dan teknisi meng-trace dimana letak kabel yang putus. karena jaringan internet tersebut menggunakan fiber optic, sang teknisi kesulitan untuk mencari titik putus.

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Sewa murah hosting dan domain diniagahoster

Kabel putus tersebut di sinyalir terkena benang layang-layang, yang notabenenya saat ini adalah musim layang-layang. dan karena tidak ketemu kabel putusnya, kemudian teknisi memutuskan menganti kabel secara keseluruhan.

Dan kesimpulan yang dapat saya ambil dan Solusi jika Lampu indikator LOS Indihome berwarna merah adalah sebagai berikut :

1.Apabila ada kendala seperti diatas coba cabut kabel fiber opticnya yang tercolok di router indihome

2. jika tidak bisa, segera laporkan ke call center indihome 147 atau twitter : Telkom care

3. Penyebab akhir adalah kabel jaringan ada yang putus. banyak penyebabnya salah satunya adalah terkena benang layang-layang.

Demikianlah artikel singkat saya mengenai Solusi jika Lampu indikator LOS Indihome berwarna merah semoga bermanfaat

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.