Syarat dan cara daftar Sms dan Mobile Bank Mandiri

Syarat dan cara daftar Sms dan Mobile Bank Mandiri – Era digital saat ini sudah masuk ke semua bidang di kehidupan, salah satunya ada Bidang keuangan atau perbankan. dengan kecepatan perkembangan teknologi, Bank-bank di Indonesia khususnya, berlomba-lomba menyediakan fitur-fitur transaksi yang tidak harus dilakukan di kantor cabang. Transaksi tersebut dapat di lakukan dimana saja dan kapan saja. Salah satunya adalah Bank Mandiri yang menyediakan Fitur SMS Banking dan Mobile Banking.

Syarat dan cara daftar Sms dan Mobile Bank Mandiri
Menu Utama di Mobile Banking Bank Mandiri
Syarat dan cara daftar Sms dan Mobile Bank Mandiri

SMS Banking Bank Mandiri merupakan fitur yang sudah lama disediakan oleh Bank Mandiri, fitur ini merupakan fitur transaksi keuangan yang digunakan lewat layanan sms. tetapi kelemahannya adalah SMS Banking ini tidak user friendly, dan penggunaannya sangat sulit bagi nasabah. dan setiap transaksi akan memotong pulsa regular nomor anda.

Mobile Banking Bank Mandiri merupakan fitur transaksi keuangan yang dapat di akses oleh nasabah bank mandiri menggunakan smartphone dan koneksi internet. setiap anda ingin melakukan transaksi, aplikasi ini hanya menggunakan paket kuota internet anda saja dan tidak memotong pulsa.

Dan Jika anda ingin tahu bagaimana Syarat dan cara daftar Sms dan Mobile Bank Mandiri simak penjelasannya di bawah ini :

1. Ketika anda ingin mengaktifkan layanan mobile banking bank mandiri, anda harus mendaftarkan diri anda terlebih dahulu ke sms banking. sehingga antara mobile banking dan sms banking tidak terpisahkan.

2. Langkah awal untuk mendaftar mobile banking bank mandiri adalah :

a. Anda mendatangi kantor cabang bank mandiri terdekat di kota anda

b. Selanjutnya anda mendatangi counter CS Bank tersebut

c. Jika anda belum daftar fitur sms banking anda di minta mendaftarkan diri anda melalui atm, dan jangan khawatir anda akan di pandu oleh satpam bank tersebut

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Cara membayar tagihan listrik dengan BSM internet banking

d. Dan jika berhasil di daftarkan nomor anda ke sms banking, langkah selanjutnya anda di minta untuk mengisikan form aplikasi yang disediakan oleh pihak bank.

3. Selanjutnya anda dapat meng-install aplikasi mobile banking bank mandiri di Playstore : Disini dan Appstore : Disini

4. Dan jika sudah berhasil akan tampil seperti gambar di bawah ini :

Syarat dan cara daftar Sms dan Mobile Bank Mandiri
Menu Login Mobile Banking Bank Mandiri

5. Kemudian anda diminta untuk membuat user ID dan Password dan MPIN. MPIN merupakan PIN sms banking yang anda buat di mesin ATM.

6. Dan jika berhasil, saat itu anda dapat menggunakan fitur mobile banking. anda dapat melakukan transfer, cek saldo, pembayaran dan masih banyak lagi. ketika melakukan transaksi anda akan di minta MPIN. ingat MPIN merupakan PIN SMS Banking Tadi Ya

7. Kemudian Syarat dan cara daftar Sms dan Mobile Bank Mandiri :

a. Anda membawa Buku Tabungan Bank mandiri

b. Anda membawa E-KTP

c. Anda membawa Kartu Debit Mandiri (ATM)

Selamat mencoba, Demikianlah artikel informasi dari kami tentang Syarat dan cara daftar Sms dan Mobile Bank Mandiri semoga bermanfaat untuk para pembaca.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.