Tata cara Pergantian atau perpanjangan paspor di Bandar Lampung terbaru

Tata cara Pergantian atau perpanjangan paspor di Bandar Lampung terbaru – Paspor merupakan surat yang sangat penting untuk anda yang ingin berpergian atau berkegiatan ke luar negeri. masa berlaku paspor selama lima (5) tahun. yang jika habis paspor tersebut di ganti atau di perpanjang.

Tata cara Pergantian atau perpanjangan paspor di Bandar Lampung terbaru

Tata cara Pergantian atau perpanjangan paspor di Bandar Lampung terbaru

Dua hari yang lalu, saya melakukan pergantian paspor yang masa berlakunya telah berakhir. saya tinggal di Kota Bandar Lampung, alamat imigrasi kota Bandar Lampung di Jl. Hj. Haniah no.3 Cut Mutia RT/RW.021/01 Kel. Gulak Galik Kec. Teluk Betung Utara Bandar Lampung, Lampung 35214 Telp.(0721)- 482828, 482607 Faks.(0721)-482607 Email: kanimbdl@gmail.com

Berikut tata cara pergantian atau perpanjangan paspor di Bandar Lampung terbaru :

1.Saat ini untuk melakukan antrian paspor anda harus menggunakan aplikasi berbasis mobile yang anda dapat download disini ataupun website di URL : https://antrian.imigrasi.go.id/

2. Setelah mendownload aplikasi antrian paspor tersebut atau membuka halaman website anda lakukan registrasi terlebih dahulu jika belum melakukan registrasi. persiapkan nomor induk kependudukan (NIK) E-KTP anda dan pastikan tanggal lahir anda sesuai dengan NIK.

Baca Juga : https://jejakdosen.com/cara-mengatasi-nik-tidak-sesuai-di-aplikasi-antrian-paspor/

3. Kemudian setelah berhasil registrasi, anda harus mem-booking atau menjadwal kedatangan anda untuk mengurus pergantian paspor pada aplikasi tersebut. untuk pembukaan kouta dari hari jum’at jam 14.00 s/d minggu. kemarin pada saat saya mendaftar kuota baru dibuka pada hari Minggu.

4. Setelah berhasil mendapatkan jadwal, datang satu jam lebih awal kemudian membawa syarat untuk pergantian yaitu :

a. Buku Paspor lama

b. Fotocopy Paspor Lama

c. E-KTP atau fotocopy E-KTP

d. Print bukti antrian paspor pada aplikasi.

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Dimana Dokter Spesialis paru dan Pernapasan di Bandar Lampung

e. Membeli form atau surat pernyataan

f. serta mengisi form identitas diri yang sudah disediakan

5. Kemudian jika semua berkas lengkap, anda ke loket 4 untuk di verifikasi berkas, jika berkas anda oke anda kembali lagi diberi nomor antrian untuk foto.

6. Selanjutnya berkas yang sudah diverifikasi dibawa ke ruang foto. kemudian diruang foto anda di ambil foto serta sidik jari.

7. Selanjutnya, setelah selesai foto anda akan menerima slip pembayaran paspor yang anda bisa bayarkan di mobil di kantor imigrasi atau ke bank lain.

8. Biaya paspor sebesar : Rp. 355.000 dengan rincian :

a. Pembuatan Paspor sebesar Rp. 300.000

b. Biaya Biometrik sebesar Rp. 55.000

9. Setelah bayar, anda bisa ambil paspor anda kembali di kantor imigrasi setelah 5 hari kerja dihitung pada saat anda membayar.

10. Selesai

Masih bingung silahkan tonton Youtube Channel saya tentang pergantian paspor, dan jangan lupa di subscribe ya

Demikian artikel informasi tata cara pergantian atau perpanjangan paspor semoga bermanfaat untuk para pembaca.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.