Alamat Dokter gigi yang praktek hari minggu di Bandar Lampung

Alamat Dokter gigi yang praktek hari minggu di Bandar Lampung – Beberaoa bulan kebelakang ini gigi saya sedikit mengalami permasalahan. yang gigi terasa ngilu, gusi bengkak dan jika gigi sakit, tidak hanya sakitnya ke area gigi bahkan menjalar ke area telinga, mata dan kepala

Alamat Dokter gigi yang praktek hari minggu di Bandar Lampung
Jagalah Gigi Anda (source pic : https://pixabay.com/en/dental-hygiene-dental-care-156103/)

Alamat Dokter gigi yang praktek hari minggu di Bandar Lampung

Karena sangat menggangu sekali akhirnya saya putuskan untuk mendatangi Klinik di Kota saya yaitu Bandar Lampung. Dengan menggunakan kartu BPJS saya memeriksa gigi saya ke dokter gigi di kedaton medical center (KMC) yang beralamat di di Jalan. Zainal Abidin Pagar Alam No : 77/79 Gedung Meneng, Rajabasa, Bandar Lampung, Dengan nomor Telepon 0721-771757

Bisa emangnya memeriksakan gigi dengan BPJS ?

Jawabannya sudah saya jelaskan panjang lebar di Artikel ini : https://jejakdosen.com/ke-dokter-gigi-dengan-menggunakan-bpjs-di-kmc-bandar-lampung/

Pengalaman ke Dokter Gigi Di Bandar Lampung

Dengan menggunakan BPJS akhirnya saya bertemu dengan Dokter gigi disana, memang permasalahan pada gigi saya yaitu gigi geraham yang sudah berlubang. itulah penyebab rasa ngilu pada gigi saya yang membuat semalam saya tidak bisa tidur.

Kemudian Dokter memberikan obat untuk menghilangkan sakti, nyeri dan bakteri yang ada di gigi saya. obat yang diberikan yaitu Antibiotik, penghilang rasa sakit (nyeri) dan Obat radang. dan setelah satu minggu saya di minta untuk kembali untuk menambal gigi saya yang berlubang.

Selang satu minggu saya kembali lagi ke KMC kedaton untuk memeriksa kembali gigi saya dan menambal gigi yang berlubang tersebut. karena pasien BPJS saya hanya diberikan tambalan sementara, yang saya itung-itung kekuatan tambalan hanya 10 hari. dan saya harus kembali lagi untuk menambal dan begitu seterusnya.

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Syarat dan aturan menjadi driver gojek lampung | jejakdosen.com

Selang dua minggu gigi saya terasa ngilu, kebetulan saat itu malam minggu dan besoknya hari minggu. saya berpikir tidak ada dokter yang prakter. ternyata saya cek di website ada dokter gigi yang praktek di hari minggu di Rumah sakit advent Bandar lampung, informasi tersebut saya cek di website resmi rumah sakit tersebut : https://www.rsabl.co.id/

Minggu pagi saya pergi kerumah sakit adven tersebut, sekitar pukul 09.00 pagi saya sudah tiba dan mendaftar sebagai pasien umum di poli gigi karena pada hari minggu BPJS tidak melayani pasien. Pada hari minggu ada 2 Dokter yang praktek di Rumah sakit advent yaitu:

1. drg. B. Ginting

2. drg. Arthur sagala

Dengan masih rasa ngilu yang amat dan sangat dan tidak memiliki referensi dan track record tentang kedua dokter gigi tersebut akhirnya saya putuskan untuk memilih drg. B. Ginting. Tidak berapa lama akhirnya dokter yang terlihat tua dan tetap energik tersebut datang.

Kemudian setelah di periksa dan tambalan sementara saya di buka, perlahan ngilu tersebut hilang. kemudian dokter menjelaskan gigi geraham saya sudah busuk, ada 2 solusi yang diberikan yaitu cabut giginya atau di treatment berminggu-minggu.

Tetapi untuk satu minggu ini, saya di bekali obat untuk mengilangkan bakteri, nyeri dan radang. Dengan tindakan medis yaitu membersihkan gigi dan membuka tambalan gigi serta obat untuk satu minggu, biaya dokter gigi tersebut sekitar Rp. 485.000, cukup menguras kantong juga.  😆

Kemudian satu minggu setelah obat habis, saya putuskan untuk mencabut gigi. kembali datang ke dokter gigi B. ginting, saya berniat untuk mencabut dari pada tersiksa dengan gigi ngilu.

Tahap-tahap penyabutan gigi :

1. Gigi yang ingin dicabut di periksa terlebih dahulu

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Alamat Kantor grab di Bandar Lampung | jejakdosen.com

2. Biasanya tekanan darah pun di periksa

3. Jika oke, mulai lah gusi anda di bius. yang saya rasakan ada 3 kali suntikan dengan jarum suntik yang sedikit lebih kecil dari biasanya

4. Selang 10-15 menit Gusi mulai kebal, si dokter mulai menggunakan peralatannya, proses yang saya rasakan seperti di bengkel. gigi saya di tekan dan digoyakan. karena jujur saat dewasa baru kali ini gigi saya di cabut. berbeda caranya ketika saya SD.

5. Butuh waktu 10-15 menit akhirnya gigi graham atas saya tercabut  😥

6. Kemudian selesai, saya kebagian kasir untuk membayar biaya poli gigi. totalbiaya menyabut gigi sekitar Rp. 285.000 dengan rincian :

a. biaya dokter 250.000

b. biaya adm Rp. 20.000

c. obat nyeri Rp.10.000

Dilema sebenarnya apakah gigi harus di cabut apa enggak. dengan rasa ngilu rasanya tidak apa gigi dicabut tetapi ketika tidak ngilu fungsi ketika makan agak berkurang.

untuk para pembaca yang giginya masih bagus dan belum berlubang, saya sarankan untuk merawat gigi anda. karena gigi tidak bakal tumbuh lagi, ketika sakit biaya yang anda akan keluarkan tidak sedikit.

Demikianlah cerita dan informasi serta pengalaman saya mencabut gigi dan Alamat Dokter gigi yang praktek hari minggu di Bandar Lampung, semoga biaya dan alamatnya menjadi referensi anda semua dan bermanfaat.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.