Bagaimana cara cek jumlah Subscriber Youtube Channel Orang

Bagaimana cara cek jumlah Subscriber Youtube Channel Orang – Dengan meningkatnya tren youtube beberapa tahun kebelakang ini, banyak orang yang ingin mencoba untuk membuat channel serta mengupload video youtube. Apalagi dengan adanya monetize dari google adsense yang artinya kita berkesempatan untuk mendapatkan pendapat.

Bagaimana cara cek jumlah Subscriber Youtube Channel Orang

Tetapi dengan banyak orang yang membuat channel akhirnya pihak Youtube pun ikut menguatkan atau memperketat syarat untuk sebuah channel agar dapat di approve oleh google adsense. syaratnya sampai dengan artikel yang saya tulis ini ada dua hal yaitu :

  1. Dalam setahun jumlah waktu tonton sebanyak 4000 jam
  2. Jumlah Subscriber minimal 100 subscriber

Untuk itu, sebagai pengguna dan pemilik Youtube Channel kita harus sering memonitor perkembangan dan jumlah tayang channel pribadi tersebut. bahkan kitapun harus Kepo dengan perkembangan Youtube channel orang lain, agar kita dapat belajar dari channel-channel yang bagus.

Lantas pertanyaannya, Bagaimana cara cek jumlah Subscriber Youtube Channel Orang ? Anda dapat menggunakan salah satu web yang bernama SocialBlade.com, web ini merupakan website analitic untuk sosial media seperti Youtube Channel, Facebook, Instagram, twitetr dan lain-lain. Berikut langkah-langkahnya :

1.Buka browser pada laptop atau handphone anda kemudian masuk ke link : https://socialblade.com/ dan akan tampil seperti gambar dibawah ini :

Bagaimana cara cek jumlah Subscriber Youtube Channel Orang

2. Kemudian anda pilih Sosial media yang anda ingin lihat statistiknya, sebagai contoh kita pilih Youtube kemudian masukkan username Youtube channel anda, sebagai contoh saya mengetikan username : Robby Yuli Endra

3. Kemudian akan tampil seperti gambar dibawah ini, anda pilih nama channel yang akan anda lihat statistiknya :

Bagaimana cara cek jumlah Subscriber Youtube Channel Orang

4. Saya memilih Youtube channel saya yang paling atas pilih select channel

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Cara mencari ebook atau buku online gratis untuk belajar

5. Kemudian akan tampil statistik dari youtube channel anda :

6. Statistik yang diperoleh yaitu berupa : Jumlah Video, Subscriber, Video View, Country serta kapan anda membuat Youtube channel tersebut. selain itupun ada Subscriber ranking serta estimasi pendapatan anda

7. Anda pun dapat memasukan nama Youtube Channel yang anda ingin ketahui informasi statistiknya. contoh anda dapat memasukkan akun Channel yang sedang hits saat ini Atta Halilintar Jreng dan akan tampil informasi yang luar biasa

Demikianlah artikel singkat saya mengenai Bagaimana cara cek jumlah Subscriber Youtube Channel Orang semoga bermanfaat untuk para pembaca.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.