Bagaimana Cara cek produk yang terdaftar di BPOM RI

Bagaimana Cara cek produk yang terdaftar di BPOM RI – Saat ini banyak beredar makanan ataupun obat serta kosmetik yang belum terdaftar di BPOM RI. BPOM merupakan singkatan dari Badan Pengawasan obat dan makan. BPOM sendiri merupakan lembaga yang dipercaya oleh pemerintah Republik Indonesia untuk mengawasi peredaran obat dan makan untuk melindungi masyarakat dari penyalahgunaan obat atau makanan yang tidak baik.

Bagaimana Cara cek produk yang terdaftar di BPOM RI

Sebagai konsumen kita pun harus care atau perhatian dengan masalah konsumsi obat dan makanan yang kita gunakan, oleh karena itu kita harus mengecek apakah makanan atau obat tersebut sudah terdaftar di BPOM Republik Indonesia.

Minimal apabila produk yang dikonsumsi sudah terdaftar di BPOM maka sebagai konsumen anda akan yakin untuk mengkonsumsi produk tersebut.

Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tips Bagaimana Cara cek produk yang terdaftar di BPOM RI berikut tahap-tahap cara pengecekan nya :

Cara cek produk yang terdaftar di BPOM RI :

1.Buka browser pada Laptop atau smarphone anda kemudian ketik atau klik link berikut ini : https://cekbpom.pom.go.id/ dan akan tampil seperti gambar dibawah ini :

Bagaimana Cara cek produk yang terdaftar di BPOM RI
Halaman Utama Web Cek BPOM

2. Kemudian liat di bungkus/kotak produk anda, disana ada beberapa nomor registrasi BPOM atau anda juga dapat menulis merek produk tersebut.

3. Kemudian anda masuk ke website Cek BPOM tersebut, ada beberapa cara untuk melakukan pencarian produk, tetapi sebaiknya anda memilih nomor registrasi. sebagai contoh saya menggunakan nomor registrasi produk Teh Sariwangi seperti gambar dibawah ini :

Bagaimana Cara cek produk yang terdaftar di BPOM RI

4. Kemudian ketikan nomor registrasi tersebut kedalam kolom kata kunci dan apabila sudah terdaftar akan tampil seperti gambar dibawah ini :

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Ongkos damri Bandar Lampung ke Stasiun gambir jakarta
Bagaimana Cara cek produk yang terdaftar di BPOM RI

5. Detil list produk akan tampil di kolom keterangan, anda dapat meng-kroscek dengan produk yang anda konsumsi sesuai dengan keterangan yang ada.

6. Pada kolom keterangan tersebut terdapat keterangan nomor registrasi, Produk apa dan nama perusahaan pendaftar ke BPOM.

Dengan era digital ini, sebagai konsumen kita gampang untuk memilah milih suatu produk yang akan dikonsumsi.

Demikianlah artikel saya kali ini tentang Bagaimana Cara cek produk yang terdaftar di BPOM RI semoga kita selalu mengkonsumsi produk yang baik dengan kewaspadaan serta kehati-hatian dari kita sendiri.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.