Bagaimana Cara merubah warna pointer di windows 10

Bagaimana Cara merubah warna pointer di windows 10Pointer adalah tanda panah mouse yang ada pada sistem operasi windows (khususnya) walaupun pointer atau tanda panah tersebut ada di sistem operasi lain seperti linux, ataupun mac os. dan pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit bagaimana cara merubah warna pointer anda di windows 10.

Bagaimana Cara merubah warna pointer di windows 10

Bagi kamu yang sering menggunakan laptop atau komputer dengan menggunakan windows, kadang anda membutuhkan suasana baru disetiap tampilan windows anda. bagi saya ada tampilan baru dapat merubah suasana hati yang sedang gundah gulana, hehe.. 

Dengan adanya variasi warna minimalnya pada setiap tampilan windows anda tentunya anda akan lebih merasa fresh. sebenarnya merubah warna pointer pada versi windows sebelum-sebelumnya sudah ada, tetapi pada kesempatan kali ini saya membahas dengan windows 10 terbaru. tentunya letak dan untuk aksesnya berbeda dengan windows versi sebelumnya. seperti kita ketahui windows memiliki versi seperti XP, VISTA, Windows 7, Windows 8 dan windows 10.

Dan pada kesempatan kali ini yuk kita oprek windows 10 anda dengan mengubah warna pointer atau tanda panah serta kursor anda di laptop. 

Dan Berikut cara mengubah warna pointer di laptop anda simak  yuk tipsnya dimari :

1. Buka windows anda (pada tips kali ini saya membuat dengan menggunakan windows 10 ya)

2. Kemudian arahkan pointer ke tombol search (simbol kayak lup/kaca pembesar ya) disudut kiri bawah dan kemudian ketikan keywordnya : ease of access dan akan tampil rekomendasi terkait seperti gambar dibawah ini :

3. Kemudian klik Ease of Setting mouse setting 

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Cara merekam penelpon di Smartphone Samsung Galaxy

4. Kemudian pada menu sebelah kiri pilih Cursor dan Pointer

5. Kemudian pada change pointer color pilih bagian ke kanan

6. dan kemudian pilih warna kursor yang anda inginkan pada suggest pointers color atau untuk mencari warna lain anda dapat menambahkan pick a custom pointer color. 

7. Lihat settingan yang saya tandai dengan warna kotak merah :

8. Kemudian secara otomatis warna pointer anda berubah

Demikianlah Bagaimana Cara merubah warna pointer dilaptop atau komputer anda. semoga artikel ini bermanfaat buat anda semua yah.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.