Cara aktifkan token bank mandiri yang di blokir | jejakdosen.com

Cara aktifkan token bank mandiri yang di blokir – Jika anda menggunakan internet banking Bank Mandiri, untuk segala transaksi demi keamanan bertransaksi salah satu cara untuk memverifikasinya yaitu menggunakan alat yang sering di sebut token. token adalah alat yang berukuran kecil yang dapat menghasilkan beberapa digit kode tertentu untuk keamanan transaksi finansial dan non finansial.

Cara aktifkan token bank mandiri yang di blokir

Metode yang dilakukan ketika anda melakukan transaksi khususnya di Internet Bank mandiri adalah ketika anda sudah melakukan transaksi keuangan misalnya Transfer atau melakukan pembelian. Sistem Bank Mandiri akan mengirimkan 8 digit kode Challenge ke nomor handphone yang anda daftarkan.

Kemudian 8 digit nomor Challenge tersebut anda masukkan kedalam token bank mandiri anda dengan memilih menu Appl1, Kemudian setelah memasukan 8 digit nomor tersebut, secara otomatis token tersebut akan menampilkan 6 digit angka yang harus anda masukkan kedalam form konfirmasi pada halaman internet banking mandiri anda, tampilan seperti gambar di bawah ini.

Cara aktifkan token bank mandiri yang di blokir

Kemarin saya melakukan kesalahan ketika melakukan transaksi finansial di Internet bank mandiri menggunakan token, dan saya baru tahu jika anda salah memasukkan 6 angka yang ada di token 3 kali secara berturut-turut, maka secara otomatis token anda akan di blokir. 

Sedikit panik memang, saya mencoba mencari informasi bagaimana cara mengaktifkan kembali token yang di blokir, kemudian saya mencoba menghubungi mandiri care yang ada di twitter, dan saya mendapatkan jawabannya.

Berikut Bagaimana Cara aktifkan token bank mandiri yang di blokir dan Syarat-syaratnya :

1. Anda harus mendatangi kantor cabang Bank mandiri terdekat

2. Kemudian membawa E-KTP anda

3. Membawa buku Tabungan Bank Mandiri

4. Membawa Token yang anda miliki.

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Syarat dan Manfaat donor darah di PMI Bandar Lampung

Kemudian pihak bank akan memberikan kode verifikasi untuk mengaktifkan kembali token anda. dan yang perlu anda ketahui bahwa pengurusan token yang terblokir ini anda harus mendatangi kantor cabang bank mandiri, tidak dapat melalui call center bank mandiri 14000 (daripada nantinya pulsa anda akan habis) atau jejaring sosial bank mandiri : mandiricare (twitter)

Demikianlah artikel singkat informasi saya mengenai Cara aktifkan token bank mandiri yang di blokir semoga bermanfaat untuk para pembaca.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.