Contoh Proposal Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi PDUPT

Contoh Proposal Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi PDUPT – Setiap tahunnya Kementrian Ristek Dikti melalui Direktorat Jendral Penelitian dan Pengabdian Masyarakat DIKTI rutin membuka pendanaan hibah dana penelitian dan pengabdian Masyarakat yang proposalnya dapat di upload http://simlitabmas.ristekdikti.go.id/.

Contoh Proposal Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi PDUPT

Contoh Proposal Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi PDUPT

Dalam hibah dana penelitian dan PKM memliki Skema dan jenis yang berbeda-beda, salah satunya yang saya dapatkan pendanaan untuk hibah penelitian dari SKIM Desentralisasi dan Jenis Penelitian yaitu PDUPT (Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi). Skim dan jenis penelitian tersebut memiliki syarat tertentu.

Anda dapat mendownload panduan penelitian dan pkm di website simlibtabmas (saat posting ini, websitenya sedang di perbaiki). untuk syarat Penelitian Dasar unggulan perguruan tinggi (PDUPT) telah saya bahas di artikel sebelumnya : Baca : Syarat dan Kriteria Pengusul PDUPT.

Secara garis besar anda dapat mengajukan Proposal penelitian hibah dikti, anda memiliki nomor induk dosen nasional (NIDN) dan memiliki Jenjang Jabatan Akademik (JJA) minimal Asisten Ahli (AA). serta syarat-syarat lain yang ada di buku panduan penelitian dan pengabdian masyarakat tersebut.

Dan pada saat ingin mengajukan proposal, khususnya proposal PDUPT, kita terasa bingung dengan contoh atau format proposal yang akan di terima oleh dikti. saat ini (tahun 2018)  proposal tidak di upload file pdf nya, tetapi dalam website simlibtabmas sudah disediakan form isian untuk upload proposal penelitian anda.

Pada tulisan kali ini saya akan memberikan Contoh Proposal Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi PDUPT Dikti milik saya yang diterima pendanaan pada tahun 2018. anda dapat men-download Contoh Proposal PDUPT DISINI

Isian dari proposal PDUPT tersebut terdiri dari : Pendahuluan, Ringkasan, Renstra, Tujuan, Rancangan biaya dan Lampiran-lampiran yang di minta seperti CV Ketua Anggota, Rancangan Anggaran serta lainnya.

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Cara urus usulan jenjang jabatan akademik dosen online

Semoga dengan contoh tersebut Bapak/Ibu Dosen dapat menjadikan Referensi contoh proposal penelitan saya tersebut.

Demikianlah artikel singkat saya mengenai Contoh Proposal Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi PDUPT semoga bermanfaat untuk para pembaca semua.

*note : apabila link rusak bapak/ibu dapat menginformasikan ke saya di email : jejakdosen@gmail.com atau tulis di kolom komentar.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.