Jawaban pertanyaan saat sidang skripsi

Jawaban pertanyaan saat sidang skripsi – Tugas akhir atau yang sering disebut dengan skripsi merupakan tahap terakhir yang harus dihadapi seorang mahasiswa untuk menyelesaikan perkuliahannya. terkadang ada hal yang memilukan saat sidang skripsi banyak mahasiswa yang tidak dapat menjawab pertanyaan dari dosen-dosen penguji.

Jawaban pertanyaan saat sidang skripsi

Pada tulisan saya sebelumnya yaitu artikel yang berjudul pertanyaan yang sering ditanyakan saat sidang skripsi dan pada kali ini saya akan membahas bagaimana kira-kira menjawab pertanyaan dari kisi-kisi skripsi tersebut.

Berikut Jawaban pertanyaan saat sidang skripsi :

1. Pertanyaannya : Kenapa anda mengangkat atau mengambil judul ini 

Jawabannya :

a. Anda dapat menjelaskan atau memulai menjelaskan permasalahan yang terjadi saat ada melakukan penelitian.

b. Anda bisa perkuat dengan literatur dan data yang faktual,

c. Serta bagaimana anda menyelesaikan permasalahan tersebut

d.Anda juga dapat menjelaskan hipotesa dari hasil penelitian anda tersebut”

2. Pertanyaannya : Alasan mengambil topik penelitian ?

Jawabannya :

a. Misalkan anda menjawab dengan minat riset anda, kesukaan anda membuat program dapat menjadi alasan anda mengambil topik penelitian tersebut.

b.anda juga dapat menjadi dasar dari jurnal, misalkan anda membaca jurnal, tetapi permasalahan jurnal tersebut tidak dapat di selesaikan oleh peneliti sebelumnya.

c. Objek penelitian saya mudah mengakses datanya

d. Dapat bermanfaat hasil penelitian saya dengan mengangkat topik ini

3. Pertanyaannya : Permasalahannya ??

Anda dapat mencari referensi yang dapat memperkuat data anda baik dari buku, jurnal, dan website resmi

4. Pertanyaannya : Referensi dari mana ??

anda dapat mengambil referensi dari buku, ebook, jurnal ataupun website. sebaiknya anda menyiapkan semua file yang anda pakai didalam sebuah folder dilaptop atau komputer anda.

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Cara membuat citasi dan daftar pustaka otomatis menggunakan mendeley
5. Pertanyaannya : Bagaimana Metodologi penelitian anda ?

Metodologi penelitian merupakan proses atau cara ilmiah untuk mendapatkan data sebagai pendukung penelitian atau tugas akhir anda. anda dapat menjabarkan teknik-teknik pengumpulan data, analisis kebutuhan atau tahap-tahapan yang terkait dengan penelitian.

6. Pertanyaannya : Jenis data yang anda miliki?

Data memiliki jenis-jenis atau tipe-tipe misalkan contoh tipe data primer ataupun data sekunder. anda bisa menjelaskan hal tersebut jika ditanyakan serta bagaimana teknik anda untuk mengumpulkan data. misalnya wawancara, observasi ataupun studi literatur

7. Pertanyaannya : Lokasi Penelitian?

Dimana lokasi penelitian tentunya sangat mudah untuk menjelaskan, tetapi yang penting adalah anda memiliki surat keterangan bahwa anda melakukan penelitian di tempat tersebut.

Demikianlah artikel singkat saya mengenai Jawaban pertanyaan saat sidang skripsi semoga bermanfaat untuk para pembaca. untuk lebih jelasnya anda dapat menonton video di Youtube Channel saya di bawah ini :

 

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.