Koding simpan data dengan java dan RDBMS MYSQL

Koding simpan data dengan java dan RDBMS MYSQL – Halo, jumpa lagi dengan pembahasan pemograman. kali ini masuk ke sesi bagaimana cara menyimpan data dengan menggunakan bahasa pemograman java dan menggunakan RDBMS (Relational Databases management system) MYSQL yang udah ada di aplikasi XAMPP.

Belajar mudah program java

Koding simpan data dengan java dan RDBMS MYSQL

Pada materi diblog ini sebelumnya saya sudah membahas bagaimana cara membuat form registrasi dan form login menggunakan java dan databasesnya menggunakan MYSQL. fungsi form login dan registrasi ini untuk monitoring siapa saja pengguna aplikasi tersebut dan juga untuk keamanan hak akses pada aplikasi tersebut.

jika lupa anda dapat membaca lagi artikel ini : membuat form registrasi dan form login

Kemudian lanjut ke materi selanjutnya, koding simpan berfungsi untuk memasukan data di UI (User Interface) yang didesign menggunakan Netbeans ke Aplikasi RDBMS MYSQL. tentunya dengan mengunakan perintah/query SQL yaitu INSERT .. Into

Masih ingat dengan fungsi Query Insert Into pada SQL, sedikit saya akan menjelaskan konsep dari Query Insert INTO

Konsep dari insert into pada SQL

1. INSERT INTO nama tabel (column1/field, column2/field, …)
VALUES (value1/isi, value2/isi, value3/isi, …);

ATaU dapat menggunakan cara

2. INSERT INTO nama_tabel
VALUES (value1/isi, value2/isi, value3/isi, …);

Fungsi insert digunakan perintah untuk menyisipkan data di query sql, nama tabel merupakan nama tabel yang ada didatabases anda dan merupakan tempat untuk menyimpan data anda dan values merupakan isi data yang akan dimasukkan kedalam table.

Dan untuk membuat Koding simpan data dengan java dan RDBMS MYSQL kamu dapat meng-download materinya disini

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Apa Itu File CHK dan Bagaimana cara kembalikan file CHK

Dan untuk mempermudah kawan-kawan semua membuat program simpan ini saya tidak menuliskannya langsung diblog ini, tetapi saya menyediakan file pdf yang anda dapat download diatas serta saya sudah membuatkan videonya di Youtube Channel saya dibawah ini sehingga bagi kawan-kawan yang pemula dapat dengan mudah mengikuti tahap-tahap koding simpan data ini .

Dan jangan lupa untuk membantu subscribe :

Demikianlah artikel saya Bagaimana membuat Koding simpan data dengan java dan RDBMS MYSQL terimakasih atas kunjungan ke blog saya kali ini.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

One thought on “Koding simpan data dengan java dan RDBMS MYSQL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.