Pemateri seminar pemanfaat Blog dan Youtube untuk generasi milenial

Pemateri seminar pemanfaat Blog dan Youtube untuk generasi milenial – Setelah dipercaya menjadi juri LKS SMK 2019 se Propinsi Lampung, Pada tanggal 24 April 2019 kemarin saya dipercaya untuk menjadi pemateri pada seminar yang diadakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Bahasa Inggris – Universitas Bandar Lampung (UBL) di Gedung Rektorat Lantai 3.

Pemateri seminar pemanfaat Blog dan Youtube untuk generasi milenial
Sesi Foto setelah acara seminar

Pemateri seminar pemanfaat Blog dan Youtube untuk generasi milenial

Seminar ini bertemakan “Pemanfaatan Blog dan Youtube untuk anak Milenial” dan seminar ini dilaksanakan bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa-mahasiswi FKIP khusunya tentang Blog dan Youtube. yang seperti diketahui bahwa saat ini teknologi sangat berkembang cepat, dan setiap proses kegiatan diberbagai bidang kehidupan sudah ada campur tangan teknologi.

Kenapa Blog dan Youtube yang diangkat menjadi Tema pada seminar ini. yah karena mahasiswa saat ini masuk ke era generasi milenial bahkan masuk ke era generasi Z. yang dalam kegiatannya pasti menggunakan teknologi.

Menurut saya pemanfaat blog dan youtube saat ini harus dilakukan oleh para generasi Milenial karena media, tools yang saat ini ada sudah disediakan dengan cukup lengkap. sehingga saya sekali ketika mahasiswa milenial tidak memanfaatkan teknologi ini, minimal untuk membranding image atau personal di era digital.

Materi yang saya sampaikan pada acara seminar tersebut pun masih basic atau dasar-dasar saja, karena dari pengalaman saya ketika saya memberikan materi yang sifatnya teknis banget, para mahasiswa tidak tertarik dengan hal tersebut.

Adapun materi yang saya jelaskan pada Seminar ini adalah :

1.Pada awal penjelasannya materi saya, saya menjelaskan tentang pengguna internet yang ada di Indonesia, menurut data yang saya ambil dari jumlah penduduk Indonesia yang 268 juta, hampir 150 jutanya pengguna internet.

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Cara menambahkan artikel secara manual di google Scholar

2.Dari data lain pengguna mobile/smartphone berada di 91% dari total penduduk Indonesia yang sudah dewasa, disemua platform.

3. Data lain menyebutkan di Indonesia Rata-rata waktu 8 jam 36 menit dihabiskan untuk berselancar di Internet dalam sehari, 3 jam 26 menit untuk chat, 2 jam 52 menit untuk nonton dan 1 jam 22 menit untuk mendengarkan musik

3. Kemudian materi lain saya menjelaskan tentang Blog, dari pembuatan blog, manfaat blog tersebut apa saja dan juga sampai merawat sebuah blog.

4. Dan untuk youtube sendiri saya share bagaimana trik dan tips video yang di upload banyak dikunjungi dan memiliki subscriber dan jam tayang yang tinggi.

5. Dan yang terakhir adalah hal yang paling menari yaitu bagaimana cara mendapatkan uang di internet yaitu melalui blog dan youtube. dari saya kenalkan google adsense sampai dengan bagaimana mendaftar google adsense dan sampat di approve si google adsense tersebut.

Dari hasil seminar tersebut semua peserta merasa tertarik untuk memulai memiliki blog ataupun youtube channel. hal itu didasarkan atas pertanyaan-pertanyaan dari beberapa mahasiswa.

Saya berharap dengan pemberian materi ini menambah pengetahuan mahsiswa bahwa dengan membuat content yang kreatif, tidak mustahil untuk mendapatkan uang di internet.

Berikut saya lampirkan materi tentang pemanfaaatan blog dan youtube untuk generasi milenial yang dapat anda Download DISINI.

Demikianlah artikel singkat saya mengenai ” Pemateri seminar pemanfaat Blog dan Youtube untuk generasi milenial ” semoga bermanfaat untuk pembaca semua.

Video FULL Seminar ” Pemanfaatan Blog dan Youtube untuk Generasi Milenial” :

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.