Gubernur tercerdas di Jakarta anies baswedan |jejakdosen.com

Gubernur tercerdas di Jakarta anies baswedan – Sosok Gubernur jakarta yang terpilih oleh penduduk jakarta pada tahun periode 2017-2022 pasti tidak asing lagi. nama lengkapnya adalah Anies Rasyid baswedan atau sering dikenal dengan nama anies baswedan. pada saat pencalonan gubernur jakarta pak anies begitu beliau akrab disapa berpasangan dengan Sandiaga Uno.

Anies Baswedan Gubernur Tercerdas di Jakarta
Anies Baswedan Gubernur Jakarta

Gubernur tercerdas di Jakarta anies baswedan

Pasangan Anies dan Sandi dengan telak mengalahkan pasangan Basuki Thahaja purnama atau akrab dipanggil Ahok dan Djarot dalam pilgub DKI 2017. hal ini yang sampai saat ini menyebabkan para pendukung ahok yang sering disebut dengan ahokers kecewa dan selalu menumpahkan kritik tajam ke pak anies.

Pak Anies Baswedan merupakan sosok gubernur tercerdas di Indonesia. kenapa saya menyebut pak anies merupakan gubernur tercerdas. yang pertama saya melihat dari pendidikan formal pak anies.  

Berikut latar belakang pendidikan anies baswedan seorang gubernur tercerdas di Indonesia :

1. Untuk pendidikan Strata 1 : di UGM tahun 1989 – 1995

2. Untuk pendidikan Starta 2 : di University Maryland tahun 1996 – 1999

3. untuk Pendidikan Starta 3 : di northern illinois university 2000 – 2005

sumber : latar belakang pendidikan anies baswedan

Dan selain itu pak anies merupakan pendiri serta ketua yayasan indonesia mengajar. yayasan tersebut bergerak dibidang pendidikan mencari sukarelawan khususnya mahasiswa yang baru lulus, untuk mengajar di daerah terpencil selama satu tahun.

Dan beliau pernah menjabat sebagai mentri pendidikan dan kebudayaan di era presiden jokowi walaupun sempat di reshuffle.

Sebelum pemilihan gubernur DKI jakarta tahun 2017, suasana politik disosial media khususnya sangat panas. tentunya perang antara pendukung anies baswedan dan sandiaga uno serta ahok dan djarot. walaupun pada saat itu di putaran pertama ada sosok AHY yang merupakan putra sulung dari mantan presiden SBY.

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Mengenal lebih dekat Biodata dan profil sosok Ridwan Kamil
Anies Baswedan saat menjadi Mentri Pendidikan dan kebudayaan

Perang disosial media sangat menegangkan belum lagi munculnya para buzzer yang sangat dibayar untuk menjatuhkan sosok pria yang lahir pada tanggal 7 mei 1969. banyak program serta visi misinya yang selalu di bantah oleh ahokers. dari perumahan DP 0 persen, menciptakan lapangan pekerjaan serta masih banyak lain.

Bahkan anehnya buzzer yang menyerang anies baswedan seperti ada koordinatornya. menurut pengamat politik rocky gerung pada salah satu episode di ILC Tv one mengatakan bahwa “Buzzer yang menyerang anies ada koordinatornya karena dia diserang dari seluruh Indonesia” padahal notebenenya anies baswedan merupakan gubernur jakarta bukan presiden indonesia.

“Buzzer yang menyerang anies ada koordinatornya karena dia diserang dari seluruh Indonesia” Rocky Gerung

Media serta isu disosial media banyak yang membandingkan antara kinerja ahok dan anies. menurut saya kedua sosok ini berbeda dan secara karakter tentunya berbeda pula. mengkutip pernyataan rocky gerung masih di acara ilc TV one. beliau mengatakan bahwa Anies merupakan Gubernur akal dan Ahok merupakan Gubernur Mulut.

“Anies merupakan Gubernur akal dan Ahok merupakan Gubernur Mulut” Rocky Gerung

Artinya masyarakat harus menagih ide-ide dari anies serta peng-implementasian dari visi misi saat menjadi calon gubernur. dengan didukung wajah tampan, dengan struktuk kata dan cara bicara yang lembut wajarlah seorang anies baswedan dikatakan sebagai gubernur tercerdas.

Tetapi kelebihan seorang anies tersebut menjadi bahan olek-olok oleh ahokers yang menurut saya sampai saat ini belum move on. kelompok pesakitan tersebut sering menyerang anies dan mencari kesalahan-kesalahan anies. bahkan sampai keluar statment bahwa anies tidak tegas seperti ahok.

para pendukung ahok sangat memuji-muji ahok dalam ketegasannya yang sering marah-marah, emosi tidak tercontrol dan berkata-kata kasar dan kadang menjurus kotor, yang harusnya tidak dimiliki seorang pejabat publik.

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Profil Jendral Gatot Nurmantyo Mantan Panglima TNI

Saya membayangkan para pendukung ahok tersebut, jika ayah atau bapaknya modelnya suka marah-marah, berkata kasar kepada mereka apakah mereka tetap memuji ayahnya?

Jika Ayah mereka emosian, suka marah-marah, sering berkata kasar seperti ahok, apakah mereka masih memuji ayahnya?

Dan awal tahun 2020 ini, serang oleh para buzzer ke anies baswedan saat ini mulai gencar. karena seperti biasa di musim penghujan jakarta akan terkena dampak banjir. dan anies baswedan sebagai sasaran tembak. karena buzzer yang menyerang anies itu berasal dari satu Indonesia dan menurut saya beberapa ada yang Bodoh, Banjir yang terjadi di Tangerang dan di Bandung itupun salah gubernur tercerdas ini.

Saya hanya bisa ketawa, melihat tingkah laku netizen dan buzzer anies baswedan ini. mereka lebih mengeluarkan sisi negatif iri, dengki, fitnah dan lainnya. dibandingkan bentuk empati untuk masyarakat yang terkena musibah banjir.

Banyak ocehan, tudingan serta ejekan tidak meruntuhkan sikap anies baswedan sebagai gubernur jakarta. beliau 24 jam tetap mendatangai dan membantu warga yang terkena bencana banjir. saya ingat quotenya pak anies :”Pemimpin tulus. Ketika dipuji dia tidak terbang, ketika dicaci dia tidak tumbang.”

“Pemimpin tulus. Ketika dipuji dia tidak terbang, ketika dicaci dia tidak tumbang.” Anies Baswedan

Banyak Buzzer yang menyerang anies baswedan dengan alasan sudah 2 tahun menjabat tidak ada progress apa-apa, berbeda dengan presiden jokowi yang sudah lebih dari 1 priode tidak menjalankan visi misinya mereka tetep anteng saja, pernyataan ini saya kutip dari vasco ruseimy saat berdiskusi diacara dua sisi tv one.

Anjing menggong kapila berlalu, walaupun banyak tudingan bahwa anies hanya ngomong doang, beretorika dengan kata-kata atau pintar menyusun kata-kata. prestasi tidak bisa disembunyikan, selama menjadi gubernur jakarta Anies baswedan sudah banyak mendapatkan penghargaan dari KPK, serta kementrian PAN RB era Jokowi.

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Mengenal sosok dan profil dr terawan agus putranto

Dan negara-negara asing pun menganggap bahwa anies baswedan merupakan sosok Gubernur tercerdas di Indonesia. bahkan beliau disangka sebagai presiden Indonesia.

Walaupun masih lama, anies baswedan diprioritaskan untuk maju sebagai Calon Presiden Indonesia di tahun 2024. dan hal ini yang ditakuti oleh lawan politiknya. karena anies memiliki track record yang baik di hati masyarakat. sehingga track record tersebut harus dihancurkan sebelum tahun 2024. 

Para buzzer ataupun yang bukan pendukung anies selalu membuat startegi, mereka tidak mau kalah lagi seperti yang terjadi di tahun 2017. di gadang-gadang anies sandi tidak menang, berkat dukungan masyarakat jakarta anies sandi menang dengan mengalahkan incumbent atau petahana saat itu ahok dan djarot.

Menarik menyikapi dan memperharikan karakter pak anies saat dihujat banyak orang, beliau tetap santun dan tetap senyum menghadapinya. 

Selalu sehatpak, jadilah Gubernur Terbaik, Gubernur Tercerdas dan kita berharap anies baswedan selalu mementingkan kepentingan Rakyat.

Dan pelajaran yang didapat dari seorang Anies Baswedan. bahwa sebagai pejabat publik kita harus siap untuk dipuji dan harus siap untuk di hujat. tetap bekerja dengan baik untuk kemajuan masyarakat

 

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.