Masuk ke Bandar Radin Inten menggunakan E-Money

Masuk ke Bandar Radin Inten menggunakan E-Money – Halo teman-teman semua, udah lama ga isi postingan, kangen juga..hehe. kali ini saya akan share sedikit pengalaman saya kemarin ketika ingin masuk ke bandara radin inten II di Branti. Raden inten II ini merupakan bandara yang ada di Lampung. saat mengantar keluarga ke bandara, saya agak sedikit kaget, karena pada saat masuk ke bandara harus menggunakan E-money.

Contoh kartu E-Money

Masuk ke Bandar Radin Inten menggunakan E-Money

Dan karena saya orangnya jarang berpergian apalagi via bandara atau pesawat terbang, tentunya saya belum mengetahui informasi tersebut. dan saya mendapatkan informasi di bandara raden inten II tersebut tentang perubahan pembayaran dengan menggunakan e-Money. tepatnya di tanggal 1 september 2019 pihak bandara resmi mengeluarkan kebijakan untuk masuk bandara harus menggunakan E-Money.

E-Money merupakan uang digital sama halnya dengan Gopay, dana, ovo, Flazz dan lain-lain. saat ini di Indonesia uang digital ini sangat diprioritaskan, salah satu alasannya karena pembayarannya efektif dan efisien. 

Tentunya bagi teman-teman yang ingin ke bandara, baik ingin berpergian ke luar kota atau menjemput sanak family yang baru tiba dan membawa kendaraan, sebaiknya anda menyiapkan e-money dan tentunya ada saldonya yah.

Tetapi untuk saat ini apabila anda tidak memiliki e-Money dan ingin masuk ke Bandara Raden Inten II maka jangan khawatir, masih ada petugas yang memjual kartu e-money tersebut dan kalau ga salah harganya Rp. 40.000 diluar isi saldo yah atau harga kartunya saja.

Bagaimana cara top up e-Money ?

E-Money merupakan produk dari bank mandiri, bagi anda yang sudah memiliki rekening bank mandiri ada dapat top up di mesin atm mandiri berikut cara top up e-Money di atm mandiri.

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Dapat telepon dari 021 30009536 mengaku bank mandiri apakah penipuan

1. Masukkan kartu mandiri debit di mesin atm
2. Kemudian Masukkan PIN kartu Atm anda
3. Kemudian Pilih menu “e-money”
4. Kemudian Pilih menu “isi ulang”
5. Kemudian Pilih nominal isi ulang yang tersedia pada tombol atau jumlah lainnya
6. Kemudian Konfirmasi jumlah nominal isi ulang, jika sudah sesuai tekan “Ya”
7. Kemudian Letakkan kartu mandiri e-money pada reader bertanda logo isi ulang
8. Kemudian Transaksi berhasil, kertas struk keluar dan saldo mandiri e-money bertambah

atau anda juga dapat mengisi atau top up e-Money di tempat-tempat berikut ini :

1. Indomaret atau alfamart

2. Kantor Pos Indonesia

3. Tokopedia

4. Bukalapak

Demikianlah artikel tentang informasi kali ini Masuk ke Bandar Radin Inten menggunakan E-Money semoga bermanfaat untuk para pembaca semua. 

 

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.